Lagi Tren, Ini Bedanya Stroberi Korea dengan Stroberi di Indonesia

Kamis, 10 Juni 2021 - 14:28 WIB
Stroberi di Korea punya warna yang lebih cerah dengan rasa yang lebih manis dibanding stroberi di Indonesia. Foto/Lee Jae-eun, korea.net
JAKARTA - Tidak hanya drama Korea dan K-pop yang menjadi ikon Korea Selatan di luar negeri, rupanya negara ini juga terkenal dengan buah-buahannya yang punya ciri khas, salah satunya adalah stroberi.

Belum lama ini, stroberi Korea sempat menghebohkan dunia karena perbedaannya dengan stroberi di Indonesia. Berikut perbedaan secara umumnya yang perlu kamu ketahui.

1. WARNA YANG BERBEDA



Foto: Pexels



Stroberi Korea punya warna yang jauh lebih merah pekat dan punya lapisan luar buah yang terlihat lebih mengilap. Sementara, stroberi Indonesia warnanya lebih pucat dibandingkan stroberi Korea.

2. PUNYA KANDUNGAN AIR YANG LEBIH BANYAK



Foto: Pexels

Kandungan air yang jauh lebih banyak membuat stroberi Korea terlihat lebih segar. Saat stroberi Korea dimakan, terasa tekstur yang lebih padat dan mengenyangkan dibandingkan dengan stroberi di Indonesia.

Baca Juga: 14 Fakta tentang Restoran All You Can Eat yang Mungkin Kamu Belum Tahu

3. UKURAN BUAH YANG JAUH LEBIH BESAR



Foto: Pexels

Ukuran stroberi yang jauh lebih besar daripada stroberi di Indonesia disebabkan karena bibit buah yang berbeda. Bibit stroberi Korea tidak cocok kalau ditanam di Bandung, Indonesia. Hal ini disebabkan karena perbedaan iklim. Korea punya iklim subtropis sementara di Indonesia memiliki iklim tropis.

4. RASA YANG LEBIH MANIS DAN AROMA YANG HARUM



Foto: Pexels

Stroberi Korea dikenal dengan rasanya yang jauh lebih enak, manis dan punya aroma yang kuat yang mampu memikat orang untuk memakannya. Sementara stroberi Indonesia punya rasa yang lebih banyak rasa asam dibanding rasa manis dan aroma yang dimiliki tidak begitu kuat seperti stroberi Korea.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More