10 Misteri Terbesar di Lautan, dari Lingkaran 'Alien' hingga 'Kapal Hantu'

Sabtu, 22 Mei 2021 - 12:20 WIB
Baca Juga: Mitos 6 Tumbuhan Pengusir Hantu, Kamu Pernah Coba?

5. FENOMENA RED TIDE



Foto: Getty Images

Red tide secara teknis disebut sebagai algal blooming dan terjadi saat ada pertumbuhan atau mekarnya alga yang pesat di perairan samudra. Kehadiran red tide sangat berbahaya karena alga ini bisa berakibat fatal bagi burung, hewan, dan manusia.

6. BENTUK LINGKARAN DI BAWAH AIR



Foto:Yoji Ookata

Fenomena ini pernah dianggap sebagai sebuah karya alien, tapi faktanya ini adalah karya atau cara ikan buntal untuk menemukan pasangannya. Crop circle ini punya lingkar lebih dari 1,8 meter dan sering dihiasi dengan kerang dan barang lainnya di dasar laut.

7. HIU KANIBAL RAKSASA



Foto: Getty Images

Pada 2003, para ilmuwan menemukan hiu putih besar sepanjang lebih dari 27 meter yang menyelam hingga 500 meter lebih yang menunjukkan bahwa ia telah diserang dan dimakan oleh sesuatu. Yang menjadi pertanyaan, seberapa besar makhluk yang memburu hiu raksasa tersebut?

8. ULAR LAUT RAKSASA





Foto: Getty Images

Awak kapal HMS Daedalus, sebuah kapal perang Royal Navy melihat seekor ular raksasa dengan panjang 30 meter dengan kepala naga berenang di dekat perahu mereka. Hewan yang sama dilihat juga oleh awak kapal Daphne yang bahkan menembak makhluk tersebut dan mencoba mengikutinya, tapi gagal.

9. BINTANG BUAS YANG TERSESAT

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More