4 Jenis Teman yang Kalian Butuhkan dalam Hidup

Selasa, 11 Mei 2021 - 13:39 WIB


Pembicara motivasi Jim Rohn pernah berkata, “Kalian adalah rata-rata dari lima orang yang menghabiskan sebagian besar waktu bersama.”

Pernyataan itu terkait hukum rata-rata. Teori itu menyebut, hasil dari segala sesuatu akan menjadi rata-rata dari semua hasil. Jadi, jika kalian ingin tumbuh, sukses, atau sekadar bahagia, termotivasi, dan positif; habiskan waktu dengan orang-orang yang membantu melewati persoalan. Keluar dan berpindah dari lingkup beberapa pertemanan berarti kalian telah memahami seperti apa persahabatan yang sebenarnya.

Kalian mungkin bertanya: “Bagaimana dengan orang-orang yang tidak punya ambisi atau minat yang sama dengan saya? Mereka yang tidak bisa meyakinkan keberadaan saya? Mereka yang membuat saya merasa tidak nyaman untuk ngobrol?”

Seiring berjalannya waktu, kalian mungkin akan merasa sulit untuk tetap berteman dengan orang-orang ini. Berani melepaskan beberapa orang yang tidak membantu kalian berubah dan tumbuh sebagai orang yang lebih baik dan lebih bahagia. Itu tidak berarti kalian kehilangan harapan atau kepercayaan pada persahabatan. Ini hanya berarti kalian telah memahami seperti apa persahabatan yang sebenarnya. Beranjaklah dari persahabatan yang sulit kalian pertahankan. Kalian tidak perlu menyangkal memiliki teman-teman ini, dan kalian dapat menyimpan kenangan bersama itu dalam dirimu. Pindah hanyalah cara untuk membantu kalian lebih dekat dengan persahabatan sejati yang terbaik untuk kalian dan orang lain.

Agnesia Upany Nadenggan Siregar

Kontributor GenSINDO

Politeknik Negeri Jakarta

Instagram: @aaupany
(alv)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More