Ini Teori Cerita untuk Video Musik Lagu BTS Terbaru 'Film Out'

Jum'at, 02 April 2021 - 11:44 WIB
Foto: Hybe Labels

Pada cerita BU, V menjadi tokoh lainnya yang punya peran penting dan keterikatan dengan Jin yang dapat melakukan perjalanan waktu. Pada cerita, V dapat mengetahui apa yang terjadi pada anggota lainnya melalui mimpi. Begitupun dengan Jin yang tersiksa karena melakukan perjalan waktu berkali-kali.

Pada adegan akhir, terlihat V dan Jin yang saling berhadapan di dua ruangan yang berbeda. V juga mencoba untuk menolong Jin, menandakan bahwa Jin tidak berjuang sendirian.

7. COVID-19



Foto: YouTube Hybe Labels

Secara garis besar lagu ini menceritakan tentang seseorang yang tengah merindukan sesuatu, tapi ia tidak dapat melakukan apa-apa.

Hanya dapat merasakan kenangan yang tertinggal dalam hati dan imajinasinya. Karena mereka telah terpisah dalam waktu dan dimensi yang berbeda.

Hampir semua adegan dalam video musik "Film Out" berada di dalam ruangan, hal ini menggambarkan kondisi kita selama pandemi dan hanya dapat melakukan kegiatan di dalam rumah, terpisah dengan keluarga, sahabat, dan kerabat lainnya.

Satu-satunya yang dapat membuat kita terhubung adalah melalui gambar atau film. Sesuai dengan judul lagunya, yaitu "Film Out". Adegan Jin yang membuka pintu juga punya makna lain, yaitu keadaan dunia luar yang telah berubah dan tak lagi sama dengan kenangan yang kita miliki.

Baca Juga: Perusahaan-perusahaan Besar di Balik Kesuksesan K-Pop yang Perlu Kamu Tahu

Bahkan, banyak dari kita yang kehilangan orang-orang terdekat selama pandemi.

Terlepas dari itu semua, lagu "Film Out" bertujuan untuk membuat para pendengarnya merasakan perasaan nyaman dan melakukan penyembuhan diri. Bahwa setelah begitu banyak hal sedih yang kita lalui, semuanya akan tetap baik-baik saja karena kita akan tetap bersama di dalam hati kita.

Ramdhani Kusuma Putra

Kontributor Gensindo

Universitas Negeri Jakarta

Instagram: @ramable_
(ita)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More