Ini Teori Cerita untuk Video Musik Lagu BTS Terbaru 'Film Out'

Jum'at, 02 April 2021 - 11:44 WIB


Foto: Hybe Labels

Adegan berikutnya ketika Suga melakukan rap nya dengan latar tempat seperti gurun pasir dan di belakang terlihat sebuah bingkai yang menyerupai cermin. Sesuai dengan lirik lagu ini.

"Kau, dalam imajinasiku/ Di hatiku kau begitu nyata dalam hidup/ Seolah kau ada di sana/ Tapi saat kau mengulurkan tanganku/ Kau tiba-tiba lenyap".

Pada tempat seperti padang pasir, kita akan merasakan sebuah fenomena fatamorgana. Kita melihat sesuatu yang tidak nyata dan kerap berimajinasi.

Bayangan J-Hope yang muncul di sisi lain bingkai juga merupakan sebuah khayalan, karena sebenarnya mereka tidak bisa bersama. Sama halnya dengan Jin dan ke enam anggota BTS lainnya yang terpisah di dua ruangan yang terlihat sama, tapi berbeda karena mereka hanyalah bagian dari imajinasi.

Baca Juga: Siapakah Elizabeth, Perempuan yang Disebut V BTS di Atas Panggung Black Swan?

4. MESIN WAKTU



Foto: Hybe Labels

Jin menjadi tokoh penting dalam BU, yaitu ia bisa melakukan perjalanan waktu untuk menyelamatkan keenam anggota BTS. Hal ini digambarkan pada adegan setelah semuanya meledak, Jin membuka sebuah pintu, tapi tak ada jalan keluar.

Terlihat begitu banyak pintu terbuka dengan jalan buntu yang sama. Ini menggambarkan begitu banyak Jin telah melakukan perjalanan waktu untuk membuat semuanya kembali bahagia di dalam jalan cerita.

5. SOLASTALGIA



Foto: Hybe Labels

Adegan pembuka Jungkook yang berdiri di tengah ruangan ini punya makna yang begitu dalam. Terlihat hampir semua properti tersebut telah ditutupi oleh kain putih, seperti rumah kosong yang telah lama ditinggali penghuninya.

Lalu Jungkook kembali dan melihat kenangannya pada masa lalu, ketika bahagia bersama anggota lainnya. Teori solastalgia ini punya makna sebuah perasaan sedih ketika melihat lingkungan pada masa lalumu telah berubah dan kita tidak bisa melakukan apa pun.

Teori tersebut digambarkan dengan Jungkook yang berdiri sendirian di tengah ruangan kosong. Lalu berikutnya, dia melihat anggota lainnya berada di ruangan tersebut, sebelum sadar saat ia melihat jam pasirnya telah habis dan akhirnya menghilang.

6. MELAKUKAN SESUATU

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More