5 Pelajaran tentang Standar Kecantikan yang Sesungguhnya dari Drama Korea

Jum'at, 26 Maret 2021 - 19:00 WIB
Merasa tertekan dengan bentuk perisakan yang didapatnya, Mi-rae memutuskan untuk menjalankan operasi plastik agar bisa terlahir kembali menjadi seorang gadis yang memenuhi standar kecantikan yang ada.

Pada awalnya, aksinya itu berhasil. Namun sayangnya itu hanya sesat. Aktivitas operasi plastiknya mulai diketahui khalayak dan menjadi bumerang baginya. Mi-rae pun mendapat intimidasi dan julukan sebagai ‘monster operasi plastik Gangnam’.

Secara garis besar, drama ini mengisahkan kehidupan Mi-rae yang berjuang melawan ketidakpercayaan dirinya sendiri. Berpikir hal tersebut bisa dimenangkan dengan mengubah fisiknya, tapi ternyata ketidakpercayaan dirinya masih terus dirasakannya.

Drama ini mengajarkan bahwa untuk mendapatkan kepercayaan diri, seseorang harus menjadi dirinya sendiri dengan mendengarkan isi hati dan pikiran, bukan karena terpaksa dan tuntutan dari standar kecantikan yanng berlaku dalam masyarakat.

Dengan mengubah bentuk fisik, tak akan membuat permasalahan atau kecemasan akan diri sendiri menghilang. Hal paling utama untuk menjadi percaya diri dan cantik sesungguhnya adalah dengan menghargai diri serta merawat diri baik secara fisik maupun mental.

Baca Juga: Film-film untuk Belajar Memperjuangkan Hubungan yang Penuh Perbedaan

3. "PARFUME" - KEINDAHAN DIRIMU YANG SEBENARNYA AKAN SELALU BERSINAR



Foto: KBS2

Drama yang dirilis pada Juni 2019 ini menceritakan tentang kehidupan seorang perempuan bernama Min Jae-hee (Hae Jae-sook) yang punya suami yang kerap meremehkan dirinya.

Jae-hee lebih mengutamakan keluarga dibandingkan kecantikan dirinya, meski begitu tetap saja suaminya berselingkuh denganperempuan lain.

Pada suatu waktu Jae-hee menemukan sebotol parfum misterius yang membuatnya menjadi perempuan muda dengan paras yang cantik (diperankan oleh Goo Won-hee).

Dengan jati diri yang berubah menjadi terlihat menawan dan sempurna, Jae-hee lalu mengejar mimpinya dengan terjun ke dunia mode.

Namun, pada akhirnya Jae-hee tersadar bahwa kecantikannya tersebut bukanlah satu-satunya kunci kesuksesannya. Melalui Seo Yi-do (Shin Sung-rok) seorang perancang busana yang terkenal, Jae-hee sadar bahwa kecantikan sesungguhnya bukan hanya dari keindahan fisik, tapi ada dari dalam dirinya secara naluriah.

Pesan yang dibawakan dari drama ini ialah kecantikan dirimu yang sebenarnya akan terpancar dengan sendirinya dengan menjadi diri kamu sendiri.

4. "SHE WAS PRETTY" - BAKAT DAN KECERDASAN ADALAH BENTUK KECANTIKAN SESEORANG



Foto: MBC

Drama begenre komedi romantis ini menceritakan tentang Kim Hye-jin (Hwang Jung-eum) yang merasa tak lagi percaya diri dengan kecantikannya setelah tumbuh dewasa.

Hye-jin merasa dirinya berubah dan tak lagi memenuhi standar kecantikan yang ada dengan wajahnya yang kemerahan, berjerawat, serta rambut keriting. Hye-jin merasa tak percaya diri dan tak punya sesuatu yang bisa dibanggakan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More