11 Musisi Legendaris yang Tak Pernah Menangkan Grammy

Selasa, 23 Maret 2021 - 19:48 WIB


Foto: Instagram @SnoopDog

Rapperandal ini punya nama asli Calvin Cordozar Broadus Jr. Ia lahir pada 20 Oktober 1971. Snoop Dog juga seorang produser rekaman dan aktor.

Snoop Dog yang kini menjadi pengusaha ganja ini menjadi nomine Grammy sebanyak 17 kali, tanpa satu kali pun membawa pulang piala tersebut. Sampai saat ini, dia juga tidak mendapat Lifetime Achievement Award atau penghargaan Hall of Fame dari Recording Academy.

8. PATTI SMITH



Foto:Instagram @Thisispattismith

Musisi dengan nama lengkap Patricia Lee Smith ini menjadi sosok berpengaruh dari gerakan punk rock New York City dengan album debutnya tahun 1975, "Horses". Patti Smith juga dianggap sebagai legenda punk rock dan ikon feminis.

Namun, dia tidak pernah memenangkan piala Grammy, meski masuk nomine sebanyak empat kali, yaitu antara 1997 hingga 2016. Dia juga belum pernah mendapatkan tetapi Grammy Hall of Fame dan Lifetime Achievement Award.

9. JIMMY HENDRIX



Foto:Instagram @FanpageofJimmy

Sosoknya dikenal sebagai dewa gitar karena permainan gitarnya yg unik dan menjadi contoh bagi sebagian besar gitaris terkemuka dunia. Hendrix juga adalah ikon rock and roll pada masanya. Ia juga sangat perfeksionis, dan salah satu artis rekaman yang produktif. Bahkan ketika meninggal, dia masih mempunyai stok lagu sebanyak 300 lagu yang belum dirilis.

Penyanyi multitalenta ini sayangnya hanya pernah mendapat satu nomine Grammy pada 1970, tak lama setelah kematiannya. Namun dia mendapatkan penghargaan Grammy Hall of Fame dan Grammy Lifetime Achievement Award pada 1992.

10. BJORK



Foto: Instagram @Bjork

Penyanyi, pencipta lagu, dan aktris dari Islandia ini dikenal punya penampilan unik, seunik gaya musiknya yang mencampurkan pop, alternatif, jazz, electronika, folk, dan klasik. Albumnya telah terjual lebih dari 15 juta keping album di seluruh dunia.

Bjork masuk sebagai nomine sebanyak 15 kali, yang membuatnya menjadi artis keempat yang paling banyak masuk sebagai nomine, tapi tidak pernah menang.

Baca Juga: 7 Perbedaan Besar Antara Justice League 2017 dan Snyder's Cut
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More