Episode 9 Pungkasi Serial WandaVision di Disney Plus Hotstar

Sabtu, 06 Maret 2021 - 03:29 WIB
Dari pertemuan itu, White Vision pun menyadari siapa dirinya. “Akulah Vision,” katanya sebelum pergi meninggalkan Vision. Tidak diketahui kemana White Vision setelah episode ini berakhir.



5. Monica pamerkan kekuatan Spectrum



Saat Wanda dan Agatha bertarung, Monica turun tangan dengan melindungi anak-anak Wanda dari tembakan Direktur Hayward. Paparan berulang terhadap Hex telah menulis ulang tubuh Monica. Ini memberinya kekuatan manusia super. Peluru tidak mampu melukai tubuhnya, tapi justru menembus tubuhnya. Di komik, paparan terhadap energi ekstradimensi mengubah Monica menjadi supehero dengan nama kode seperti Captain Marvel , Photon dan Spectrum—ini mengubah tubuh Monica ke bentuk energi. Seperti di WandaVision, versi komik Monica bisa menyerap energi kinetik peluru ke dalam dirinya.

6. Wanda akui sebagian Batu Pikiran ada di dirinya



Menjelang akhir episode 9 WandaVision, ketika Wanda melepas Vision, dia mengakui kalau sebagian Batu Pikiran hidup di dalam dirinya dan memanifestasinya dalam penciptaan Vision di Westview. Ini menjelaskan semburat cahaya energi kuning ketika tubuh Vision terbentuk. Ini juga mengonfirmasikan kalau Batu Pikiran mengikatkan diri ke Wanda ketika dia terekspos kekuatannya saat eksperimen HYDRA. Dengan karakter Vision yang ksatria dan heroik, ini mendukung teori bahwa Batu Pikiran mengandung tingkatan perasaan. Thanos mungkin telah menghancurkan Batu Keabadian di Avengers: Endgame. Namun, sutradara film itu, Russo bersaudara, mengatakan kalau batu-batu itu tidak hilang dari MCU, tapi pecah menjadi level atom. Jadi, Batu Pikiran pun bisa kembali.

7. Penampakan Skrull



Adegan tengah-kredit episode 9 WandaVision memperlihatkan Monica disuruh masuk bioskop. Di sana, agen yang menyuruhnya masuk terkuak sebagai Skrull yang bekerja dengan seorang teman ibunya dan meminta bantuannya untuk misi di antariksa. Monica terlihat sumringah saat mendengar perkataan Skrull tersebut.

Adegan ini membangun sosok Monica bakal menjadi pemain kunci di serial Secret Invasion. Serial ini diperkirakan bakal menampilkan sel tidur alien di Bumi. Di sisi lain, adegan pascakredit di Spider-Man: Far From Home mengonfirmasi kalau Nick Fury beraliansi dengan Skrull di misi misterius di antariksa. Selain itu, tidak ada indikasi kalau Nick bekerja untuk SWORD seperti yang selama ini diyakini. Nick sepertinya adalah operator mandiri untuk misinya sendiri. Jadi teori bahwa dia telah digantikan di SHIELD mungkin tidak benar.

8. Anak kembar Wanda masih hidup?



Akhir episode 9 WandaVision mengungkapkan jika Westview ciptaan Wanda telah hancur. Ini berarti Vision dan anak kembarnya, Billy dan Tommy, pun turut lenyap. Namun, di adegan pascakredit episode ini, kegiatan Wanda membaca buku ala Stephen Strange di Doctor Strange terganggu ketika dia mendengar Billy dan Tommy berteriak meminta bantuan. Wanda yakin kalau anak kembarnya itu telah lenyap bersama Vision. Namun, jelas, tidak demikian. Di komik, kembar Billy dan Tommy terbentuk dengan fragmen jiwa Mephisto , jadi Wanda bisa kembali dimanipulasi. Jika tidak, kembar itu akan berinkarnasi menjadi Wiccan dan Speed. Keduanya adalah anggota Young Avengers, jadi mereka bisa kembali dalam berbagai cara. Fase 4 jelas akan membangun Young Avengers dengan sejumlah anggota potensial lainnya telah terkonfirmasi atau diantisipasi.
(alv)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More