Biar Matamu Keren dan Dramatis, Ini 8 Gaya Riasan yang Bisa Dicoba

Kamis, 17 Desember 2020 - 20:26 WIB


Foto: Instagram @ericparsonsmakeup

Erin Parsons, seorang penata rias global Maybelline punya prinsip bahwa memakai eye shadow hitam adalah tentang menciptakan alasnya dulu. Dia bahkan juga benar-benar pakai eyeliner untuk membuat penampilan yang gelap dan berasap.

Menurut Parsons, memakai eyelineradalah cara termudah untuk membuat dasar untuk segala jenis gaya shady lainnya. Contohnya, kamu bisa membuat alas atau kerangka di sekitar garis bulu mata dengan eyeliner, kemudian membuatnya terlihat shady dengan eye shadow. Kata Parsons, apa pun yang kamu tambahkan setelah itu benar-benar bakal terlihat luar biasa.

Untuk bikin dasar gelap yang sempurna, Parsons merekomendasikan pemakaian pelembap ke kelopak mata terlebih dahulu. Kemudian, aplikasikan liner di dekat garis bulu mata dan gunakan kuas untuk membaurkannya sampai kamu bisa buat sapuan yang lebih tipis saat warnanya sampai di atas kelopak mata.

8. GLITTERY SMOKY EYE



Foto:Steve Granitz/WireImage/Getty Images

Tahukah kamu? Ternyata eye shadowbisa dipakai dengan berbagai cara. Menurut Sarah Tanno, penata rias selebritas dan direktur seni global Haus Laboratories, eye shadow hitam sebenarnya sangat serbaguna.

Beberapa gaya riasan mata favorit Tanno adalah menentukan dulu garis bulu mata dengan menggunakan kuas eyeliner bersudut. Kamu bisa membuat kedalaman dengan menggunakannya di lipatan mata dan bahkan garis bulu mata bagian bawah untuk tampilan smokey yang menakjubkan.

Salah satu tampilan favoritnya adalah mata hitam gelap dari Lady Gaga saat Grammy Awards 2018. Waktu itu, Tanno pakai produk crayon eyeliner di seluruh mata dan glitter berwarna perak di atasnya. ( )

Anggita Hutami Ratnaningsih

Kontributor GenSINDO

Politeknik Negeri Jakarta

Instagram: @Gitahut
(ita)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More