Rekomendasi Serial Barat, Korea, dan Lokal dari Sineas Indonesia

Sabtu, 10 Oktober 2020 - 15:00 WIB
Bertema politik, Park Mu-jin adalah Menteri Lingkungan Korea Selatan. Suatu hari, terjadi ledakan saat pertemuan resmi di gedung Majelis Nasional dan menewaskan banyak pejabat yang hadir, termasuk presiden. Park Mu-jin sebagai pejabat tertinggi yang hidup, terpaksa menjadi presiden selama 60 hari. Ia berusaha mencari kebenaran dan mengejar pelaku di balik peledakan.

“Meski remake serial barat berjudul sama, versi Korea ini bagus karena mengambil sudut pandang orisinal negara mereka. Menurut saya, sangat sulit mengadaptasi negara lain, tantangannya lebih besar, tapi mereka berhasil,” papar Aris.

8. TUNNEL (2019)



Foto: GoPlay

Serial adaptasi Korea ini menceritakan upaya polisi dalam memecahkan pembunuhan berantai yang udah puluhan tahun gak selesai. Kisah dimulai pada 1990, saat jasad perempuan ditemukan di Yogya dalam kondisi gak wajar. Serial yang bisa ditonton di GoPlay ini kental dengan atmosfer lokal, mulai dari guyonan sampai misteri dalam cerita.

“Saya suka Tunnel karena berhasil membumikan persoalan serial killer (pembunuh berantai) di Indonesia,” kata Aris. (Baca Juga: 5 Film Indonesia dengan Biaya Produksi Termahal)

9. SAIYO SAKATO (2020)



Foto: GoPlay

Secara garis besar, serial ini menggambarkan cerita komedi yang mengambil latar di rumah makan masakan Padang dan perseteruan antara dua keluarga besar.

Cerita garapan Aris dan istrinya, Gina S. Noer, ini memang sangat baik dan menarik, mulai dari naskah, cerita yang natural, dan kekuatan pembentukan serta pengembangan karakter di dalamnya. Serial ini juga tayang di GoPlay.

ANDIBACHTIAR YUSUF

Sineas Indonesia di balik film dokumenter olahraga "The Jak", film drama "Love for Sale" dan sekuelnya, "Dealova 2", dan "Bridezilla". Sineas yang akrab dipanggil Ucup ini juga memberikan sejumlah rekomendasi serial yang gak kalah keren.

1. BROADCHURCH (2013)



Foto: ITV

Serial Inggris ini fokus pada kisah misteri detektif yang mencoba mengungkap pembunuhan. Mendapat rating 92% dari Rotten Tomatoes, Ucup merekomendasikan serial ini karena pengambilan gambar dan latar musiknya yang sangat baik, di samping konten ceritanya.

“Kita akan terus terbawa untuk mengikuti jalan cerita sampai habis, karena konfliknya yang tinggi dan karakter baru di setiap season,” ujarnya.

2. INTO THE NIGHT (2020)
Halaman :
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.