Rekomendasi Serial Barat, Korea, dan Lokal dari Sineas Indonesia

Sabtu, 10 Oktober 2020 - 15:00 WIB
Aris berpendapat serial ini menceritakan soal dunia televisi yang luar biasa, penggambarannya sangat detail tentang cara penulis di dunia variety show bekerja. Selain itu, komedi tentang industri film dan televisi juga tersampaikan dengan sangat baik.

4. GILMORE GIRLS (2000)



Foto: The WB/Netflix

Selanjutnya, serial berjumlah tujuh season yang fokus pada kehidupan keluarga. “Menggambarkan hubungan anak perempuan dan ibunya yang apik dan cara mereka survivedi kota. Ada juga penggambaran wanita yang independen dan mandiri, salah satu serial paling heartwarmingmenurut saya,” ucap Aris.

Untuk serial barat, Aris mengaku dia punya daftar favorit yang cukup panjang. Di antaranya selain yang sudah disebutkan, ada "The Good Place", "Broadchurch", "Friends".

Buat kalian yang tertarik sama serial di atas, bisa langsung akses di Netflix, Amazon, atau saluran tv kabel langganan ya! ( )

5. REPLY 1994 (2013)



Foto: tvN

Lanjut ke drama Korea, rekomendasi veriutnya adalah kisah kumpulan mahasiswa dari seluruh Korea, yang tadinya gak saling mengenal, sampai jadi dekat seperti keluarga. Dibintangi aktris dan aktor terkenal seperti Go Ara, Jung Woo, dan lainnya, episode terakhir serial ini berhasil meraih salah satu rating tertinggi drakor dalam sejarah tv kabel.

“Serial yang asik banget, menggambarkan anak muda di masa-masa kuliah yang penuh perjuangan. Ceritanya sangat dekat sama saya, makanya saya lebih cocok sama "Reply 1994" dibanding yang lain, meskipun sama bagusnya. Ceritanya juga realistis tanpa kehilangan unsur drama,” jelas Aris.

6. KINGDOM (2019)



Foto: Netflix

"Kingdom" bercerita tentang Putra Mahkota Lee Chang (Ju Ji-hoon) yang terlibat kudeta dan konspirasi politik. Ia dipaksa untuk memulai misi menyelidiki penyebaran wabah virus zombi yang muncul di tengah kekaisaran. Serial 12 episode yang tayang di Netflix ini meraih rating 96% dari Rotten Tomatoes.

Aris memilih "Kingdom" karena ceritanya yang relevan, pengerjaan bagus, dan berdimensi luas. Serial ini juga berbobot karena meskipun fantasi, tapi tetap bisa mengangkat isu kemanusiaan dan intrik politik.

7. DESIGNATED SURVIVOR: 60 DAYS (2019)



Foto: tvN/Netflix
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More