10 Monumen dan Museum untuk Para Legenda Kucing

Sabtu, 19 September 2020 - 15:00 WIB


Foto:grubandgraffiti.com

Tombili adalah patung kucing yang terkenal sejak fotonya beredar di internet. Perutnya yang gemuk dan pose santainya mencuri perhatian warganet dunia. Foto Tombili pertama kali terekspos pada 4 Oktober 2016 saat peringatan Hari Hewan Sedunia.

6. CANDI GOTOKUJI (JEPANG)



Foto: timeout.com

Legenda mengatakan Gotokuji adalah tempat kelahiran Maneki-Neko, kucing pembawa keberuntungan yang menyelamatkan seorang samurai kaya dari sambaran petir. Lalu, samurai itu menghadiahkannya sebuah kuil untuk biaya pemeliharaannya.

7. HODGE THE CAT (INGGRIS)



Foto: visitlondon.com

Patung Hodge The Cat dibuat untuk memperingati kucing kesayangan Dr. Samuel Johnson, penulis kondang asal Inggris pada zamannya.

8. ERNEST HEMINGWAY (AMERIKA SERIKAT)



Foto: roboneal.com

Ernest Hemingway adalah jurnalis Amerika. Seorang kapten kapal pernah menghadiahkannya seekor kucing dengan jari kaki berjumlah enam buah (polidaktili). Museum Ernest Hemingway menjadi rumah bagi sekitar 50 ekor kucing polidaktili.

9. THE CAT CABINET (AMSTERDAM, BELANDA)



Foto: amsterdamtips.com

Pada museum The Cat Cabinet banyak karya seni yang menampilkan karakter kucing. Mulai dari patung, poster hingga lukisan Pablo Picasso. Selain itu, ada lima kucing yang menghuni museum ini.

10. THE CAT MUSEUM (SINGAPURA)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More