12 Profesi Menarik dan Unik Kucing di Seluruh Dunia

Sabtu, 19 September 2020 - 14:05 WIB
Arthur pernah jadi bintang iklan makanan Kattomeat selama 10 tahun. Foto/Hulton Archive
JAKARTA - Kucing juga bisa punya profesi yang menarik, jadi gak cuma rebahan dan main-main aja kayak kebanyakan kucing peliharaan.

Apa aja profesi-profesi unik yang mereka jalani, ini rangkumannya.

1. KEPALA PEMBURU TIKUS KEMENLU INGGRIS (PALMERSTON)



Foto: PA



Palmerston (Diplo Mogg) sehari-hari bertugas untuk membebaskan lingkungan Kemenlu Inggris dari serangan tikus. Tentunya, nama Palmerston terinspirasi dari politikus Inggris, Viscount Palmerston.

2. STAF KANTOR PERDANA MENTERI BRITANIA RAYA (LARRY)



Foto: CFP

Inggris menjadi negara yang sering dibahas kalau berbicara profesi kucing. Larry diadopsi oleh Perdana Menteri (PM) saat itu, David Cameron. Meski PM Inggris udah berganti beberapa kali, tapi Larry tetap bertahan di kantor PM. Larry juga jadi idola para wartawan yang bertugas meliput di sana. Sayangnya, Larry dan Palmerston kurang akrab, bahkan beberapa kali ribut sampai kelahi fisik.

3. KEPALA KEAMANAN RUMAH SAKIT AUSTRALIA (ELWOOD)



Foto:Chantel Trollip

Awalnya Elwood adalah kucing biasa yang suka berkeliaran di sekitar Rumah Sakit Epworth, Australia. Kemudian, dia diangkat menjadi kepala staf keamanan. Belum diketahui apakah Elwood dibekali alat pemantau keamanan rahasia pada badannya.

4. SELEBGRAM (NALA)



Foto: Instagram @nala_cat

Nala adalah kucing dengan perpaduan ras siam dan tabi yang tinggal di Los Angeles, Amerika Serikat. Akun Instagram @Nala_cat punya 4,3 juta pengikut dan suka mengiklankan produk layaknya selebgram manusia.

5. YOUTUBER (CREAM HEROES)
Halaman :
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.