12 Drama Korea Pembunuhan Berantai Terbaik, Pemenang Penghargaan

Sabtu, 12 Oktober 2024 - 11:56 WIB
Drama Korea pembunuhan berantai terbaik salah satunya adalah Mouse yang memiliki plot twist. Foto/tvN
JAKARTA - Drama Korea terbaik tentang pembunuhan berantai selalu memiliki jalan cerita yang menarik.Selain menegangkan, drakor jenis ini membuat penontonnya jadi memutar otak mencari siapakah dalang di balik kasus-kasus pembunuhan yang ada.

Biasanya, drakor tipe ini diminati juga oleh orang-orang yang menyukai genre thriller misteri. Nah bagi kamu yang penasaran apa saja daftar drakor terbaik tentang pembunuhan berantai? Berikut adalah ulasannya.





12 Drama Korea Terbaik tentang Pembunuhan Berantai



1. Flower of Evil (2021)





Foto: tvN

Flower of Evil adalah drama Korea yang ditulis oleh Yoo Jung-hee dan disutradari oleh Kim Chul-gyu dan Yoon Jong-ho. Drama ini memiliki total episode sebanyak 16 dan bisa ditonton di iQIYI, Netflix, dan WeTV.

Flower of Evil mendapat piala Penyutradaraan Terbaik dari Baeksang Arts Awards2021. Adapun ratingnya mencapai 9,1/10 dari 66.996pengguna di MyDramaList.

Kisah serial ini adalah tentang Cha Ji-won (Moon Chae-won), seorang detektif yang menikah dengan Baek Hee-sung (Lee Joon-gi) dan dikaruniai seorang putri. Hee-sung tampak seperti seorang suami dan ayah yang berkomitmen, sampai akhirnya Ji-won yang tengah menangani kasus pembunuhan menemukan bukti yang mengarah ke suaminya itu.

2. Signal (2016)





Foto: tvN

Signal mendapatkan tiga piala Baeksang Arts Awards 2016, masing-masing untuk drama, skenario, dan aktris terbaik. Di MyDramaList, ratingnya mencapai8,9 /10 dari 35.485 pengguna. Kamu bisa menontonnya di Netflix dan iQIYI.

Signalmenceritakan tentang Hae-young (Lee Je-hoon) yang bekerja sebagai profiler kriminal dan juga seorang letnan polisi. Meskipun dia seorang polisi, dia tidak memercayai polisi karena pengalaman masa lalunya.

Kembali pada 2000, ketika Hae-young masih di sekolah dasar, teman sekelasnya Yoon-Jung diculik dan kemudian ditemukan tewas. Hae-young sudah pernah melaporkan hal ini kepada polisi, tetapi dari pihak polisi tidak pernah ada solusi bahkan kasusnya tidak terpecahkan hingga saat ini.

Suatu hari, Hae-young menemukan walkie-talkie yang secara ajaib menghubungkannya dengan Lee Jae-han (Cho Jin-woong), detektif yang hidup di era yang berbeda dengannya. Hae-yeong, Jae-han, dan Cha Soo-hyun (Kim Hye-soo) kemudian memulai perjalanan untuk memecahkan kasus-kasus yang belum terpecahkan dan terkait satu sama lain.

3. Mouse (2021)

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!