Siapa Joker yang Sebenarnya dalam Joker 2? Ini Penjelasannya

Kamis, 10 Oktober 2024 - 21:03 WIB
Lelucon yang diceritakan oleh karakter Storrie adalah evolusi dari upaya humor Arthur dari film pertama, tampaknya sebagai cara untuk menekankan bahwa dia bersedia melakukan yang tidak bisa dilakukan Arthur, yaitu menjadi Joker secara permanen.

Ini adalah momen dari kedua film, yang menegaskan tema utama bahwa kekerasan melahirkan kekerasan.

Apakah Napi Muda adalah Joker Asli dari Semesta Batman?



Arthur biasanya menggunakan kekerasan ketika dia sangat emosional, tetapi napi muda yang membunuh Arthur terasa lebih seperti kekerasan kacau yang sama dengan gambaran Joker dari komik DC. Jika ini benar, maka akan masuk akal untuk membaca akhir film dengan cara itu.

Ini karena dengan begitu, akan sesuai dengan semesta Batman yang kita ketahui, yaitu Joker yang bertemu Batman dan menjadi musuh bebuyutannya. Selain itu usia si napi muda juga lebih dekat dengan usia Bruce Wayne sebagai Batman.



Ditambah lagi, pada saat Batman memulai debutnya di Gotham, bekas luka si napi muda di mulutnya tersebut akan sembuh, yang semakin memperkuat dugaan bahwa si napi muda memang Joker yang selama ini penggemar kenal.Napi muda yang menjadi Joker juga terhubung dengan tema film dan waralaba ini secara keseluruhan.

Arthur tidak memiliki kendali atas persona Joker yang ia hadirkan, dan itu akhirnya mengarah pada kematiannya. Ini agar orang lainakhirnya menjadi Joker yang sebenarnya. Jadi, semua hal dalam Joker 2 tampaknya menunjukkan bahwa napi muda itu adalah Joker yang sebenarnya.

MG/Putri Nazwah Khalizah
(ita)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More