Makna dan Lirik Lagu Berakhir di Aku oleh Idgitaf, OST Home Sweet Loan

Kamis, 03 Oktober 2024 - 16:01 WIB
Makna lagu Berakhir di Aku dari Idgitaf menggambarkan dengan baik kondisi Kaluna dalam film Home Sweet Loan. Foto/YouTube Idgitaf
JAKARTA - Lagu Berakhir di Aku dari Idgitaf ini menjadi original soundtrack (OST) untuk film Home Sweet Loan yang bercerita tentang generasi sandwich.

Film yang disutradarai oleh Sabrina Rochelle Kalangie ini sudah tayang di bioskop sejak 26 September lalu. Adapun kisahnya tentang Kaluna (Yunita Siregar) yang punya mimpi untuk memiliki rumah sendiri. Namun impiannya ini terhalang karena kebutuhan keluarga besarnya yang tinggal bersama di satu rumah dengannya.

Lagu Berakhir di Aku menggambarkan kisah karakter utama Kaluna yang menjadi bagian dari generasi sandwich. Ini karena iabertanggung jawab untuk memenuhi beberapa kebutuhan di rumahnya, yang ditinggali oleh dirinya, orang tua, serta keluarga kedua kakaknya.





Idgitaf yang bernama asliBrigitta Sriulina Br Meliala mengatakan bahwa ia ingin menjadi teman bagi para pendengarnya yang mungkin berada dalam situasi yang sama.

Makna Lagu Berakhir di Aku oleh Idgitaf, OST Home Sweet Loan



Lagu Berakhir di Akumerupakan refleksi mendalam dari perjalanan emosional Idgitaf setelah menyelami berbagai tantangan hidup yang dialami oleh Kaluna dalam Home Sweet Loan. Sebelum merekam lagu ini, Idgitaf diberi kesempatan untuk menonton film tersebut dan mencoba mengekspresikan berbagai perasaan yang bergejolak di hatinya melalui musik.

Dalam menciptakan lagu ini, Idgitaf bereksperimen dengan banyak trauma sejarah, seperti jebakan generasi sandwich, yang memaksa banyak orang untuk menunda cita-citanya. Mereka harus menanggung beban ekonomi dan sosial sambil merawat orang tua dan anak.



Lirik Lagu Berakhir di Aku oleh Idgitaf



Ditekan dari segala sisi

Sering kali hilang arti

Aku hidup untuk siapa?

Ku sudah tidak nyaman lagi

Bermimpi pun tahu diri

Apa sebaiknya pergi?

Jika semua bersandar padaku

Lalu aku bersandar ke mana?

Mengalah
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More