12 Manhwa Kerajaan Terbaik yang Bisa Bikin Kamu Lupa Waktu!

Sabtu, 28 September 2024 - 18:00 WIB
Ada beberapa manhwa kerajaan terbaik yang layak kamu baca karena ceritanya sangat seru. Foto/LINE
JAKARTA - Manhwa kerajaan selalu punya daya tarik tersendiri bagi pembaca setia komik. Manhwa adalah istilah untuk komik yang berasal dari Korea Selatan.

Perkembangan manhwa dimulai saat masa pendudukan Jepang (1910-1945) dan digunakan sebagai usaha penyebaran propaganda serta ideologi politik.

Manhwa kemudian mulai dikenal oleh banyak orang secara global ketika Line Webtoon diluncurkan pada 2014. Manhwa kerajaan menjadi salah satu jenis manhwa yang populer di kalangan pembaca perempuan. Hal ini karena terdapat perpaduan unsur romansa, fantasi, dan drama yang dihadirkan dalam cerita.





Desain dan pengembangan karakter yang apik, penggambaran latar bernuansa zaman kerajaan Eropa dengan palet warna cerah, dan plot cerita yang penuh intrik, membuat manhwa kerajaan semakin menarik untuk diikuti.

Selain itu, manhwa kerajaan umumnya juga menjadikan perempuan sebagai karakter utamanya. Tak jarang tokoh protagonis perempuannya digambarkan sebagai sosok yang kuat, cerdas, dan berani.

Berikut ini adalah 12 manhwa kerajaan yang bisa bikin kamu lupa waktu ketika membacanya.

12 Manhwa Kerajaan Terbaik yang Seru Dibaca



1. Author of My Own Destiny





Foto: Pinterest

Seorang penyihir bernama Fiona Green ditakdirkan untuk mati di tangan pasangan protagonis, dalam novel berjudul The Emperor and The Saint. Namun, hal itu berubah saat penulis cerita novel tersebut masuk ke novel yang ia tulis sendiri dan menjadi sosok Fiona.

Terbangun enam tahun sebelum peristiwa dalam novel dimulai, Fiona dibuang oleh keluarganya ke medan perang di Heylon. Pada akhirnya, Fiona menjalin hubungan baik dengan Duke dari Heylon dan membantunya untuk berperang menggunakan kekuatan sihir yang Fiona miliki.

Fiona berencana untuk menyelamatkan Siegren, karakter utama pria yang awalnya merupakan musuhnya di novel. Kini, Fiona bertekad untuk menulis ulang takdirnya sendiri tanpa mengubah akhir bahagia dari cerita yang telah ia tulis.

2. Who Made Me a Princess





Foto: X @spoon_1122
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More