10 Drama Korea tentang Kerja Pengacara Rating Tertinggi, Ada Junho 2PM

Sabtu, 21 September 2024 - 13:06 WIB
Drama Korea tentang pengacara dengan rating tertinggi salah satunya ada Confession yang dibintangi Lee Junho. Foto/tvN
JAKARTA - Drama Korea tentang pengacara selalu menarik perhatian karena menyajikan proses mereka dalam menyelesaikan kasus-kasus hukum.

Meski tak semua drama Korea dengan karakter utama pengacara memfokuskan kisahnya tentang kerja mereka, tapi banyak juga yang mengambil jalan sebaliknya, yaitu fokus pada kasus-kasus di pengadilan atau proses pencarian bukti.

Di antara serial yang fokus pada kerja pengacara itu, beberapa di antaranya mencatat rating yang cukup impresif di MyDramaList, dengan skor di atas 8,0 dari nilai sempurna 10. Berikut ini 10 yang teratas.





Drama Korea tentang Pengacara Rating Tertinggi sepanjang Sejarah



1. Vincenzo (2021)





Foto: tvN

Vincenzo adalah drakor yang sangat hit pada masa penayangannya. Tak hanya di Korea yang mencatat rating tinggi hingga 14,6%, di MyDramaList pun ratingnya tembus 8,9/10 dari 91.406 pengguna.

Tayang di tvN dan Netflix, Vincenzo mengisahkan perjuangan pengacara Vincenzo (Song Joong-ki) dan Hong Cha-young (Jeon Yeo-been) dalam menghadapi perusahaan besar yang ingin mengambil alih sebuah gedung secara ilegal.

Gedung itu disewa oleh banyak warga biasa yang berjualan di sana. Selain itu, Vincenzo juga ingin menyelamatkan harta karun yang disimpan kliennya di tempat itu.

2. Extraordinary Attorney Woo (2022)





Foto: ENA

Setahun setelah Vincenzo, muncul Extraordinary Attorney Woo yang tampil segar dengan mengedepankan sosok pengacara perempuan dengan spektrum autisme bernama Woo Young-woo (Park Eun-bin). Serial ini sukses secara domestik dan global dengan rating 8,9/10 dari 74.215 pengguna MyDramaList.

Serial pemegang rekor drakor ENA rating tertinggi sepanjang masa (17,5%) ini bercerita tentang Young-woo yang menangani kasus-kasus hukum dengan cara berpikirnya yang unik.

Sambil melakukannya, ia juga harus menghadapi diskriminasi di ruang sidang karena kondisi autisnya, serta kisah cintanya yang penuh tantangan. Kisah lengkapnya tayang di Netflix.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More