3 Hal yang Mungkin Dilakukan NewJeans Pasca 25 September 2025

Sabtu, 14 September 2024 - 08:47 WIB
Foto: ADOR

Jika NewJeans menolak membayar ganti rugi ke HYBE tapi tetap ingin keluar dari ADOR, maka mereka bisa menempuh jalur hukum.

Jika pengadilan memenuhi permintaan NewJeans untuk memutuskan kontraknya, maka mereka bisa keluar tanpa membayar biaya yang besar ke HYBE. Mereka juga bisa pindah ke agensi lain.

Meski begitu, tentu saja prosesnya bisa memakan waktu yang cukup lama, begitu pun proses pengadilan yang juga membutuhkan dana.



3. Bertahan di ADOR sambil Menunggu Hasil Pengadilan antara HYBE dan Min Hee-jin





Foto:Han Myung-Gu/WireImage/Billboard

Pada 27 Agustus 2024, rapat Dewan Direksi ADOR memutuskan memecat Min Hee-jin sebagai CEO ADOR. Hee-jin kini hanya menjadi produser NewJeans saja hingga kontraknya berakhir pada November 2024.

Kepada Xports News pada 13 September, HYBE mengatakan bahwa perjanjian pemegang saham antara HYBE dan mantan CEO Min Hee-jin sudah berakhir.

HYBE juga telah mengajukan gugatan hukum untuk mensahkan keputusan tersebut, dan kini tengah menunggu keputusan pengadilan.

Adapun Min Hee-jin juga mengajukan tuntutan hukum agar HYBE mengembalikan posisinya sebagai CEO ADOR. Menurut pengacara Min Hee-jin, HYBE paling lambat harus mengangkat Min Hee-jin kembali sebagai CEO ADOR saat Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 2 November 2024.

Nah, pilihan ketiga yang bisa diambil NewJeans adalah menunggu hasil pengadilan dari dua gugatan hukum tersebut, sebelum menentukan langkah selanjutnya.

Sekadar tambahan, Min Hee-jin sebenarnya terikat kontrak nonkompetisi dengan HYBE. Klausul ini lazim dalam dunia bisnis, yang berisi larangan kepada Min Hee-jin untuk bekerja di perusahaan pesaing atau yang bergerak dalam bidang usaha yang sama dengan HYBE.

Meski begitu, aturan ini berlaku selama ia masih menjadi CEO ADOR atau selama masih memegang saham ADOR. Karena ia sudah tidak lagi menduduki posisi CEO, maka Min Hee-jin hanya tinggal menjual sahamnya, yaitu sebanyak 18%. Saham tersebut sudah bisa dijual mulai November 2024.

Jika tidak ada aturan lain yang mengikat, maka Min Hee-jin sebenarnya bisa tetap bersama NewJeans di agensi baru yang mereka pilih.
(ita)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More