Rekomendasi 9 Film dan Dokumenter tentang Paus Fransiskus

Selasa, 03 September 2024 - 16:41 WIB
Foto: YouTube Originals

The Letter: A Message for our Earth adalah film dokumenter dari YouTube Originals, yang menceritakan kisah ensiklik (surat amanat Paus) berjudul Laudato Si' yang dibuat oleh Paus Fransiskus. Film ini berdurasi kurang lebih 90 menit.

Film ini diproduksi oleh Off The Fence Productions yang memenangkan Oscar dan disutradarai oleh Nicolas Brown, bekerja sama dengan Gerakan Laudato Si'. Penayangan perdana globalnya berlangsung di Kota Vatikan pada 4 Oktober 2022.

Film ini sukses mengumpulkan lebih dari tujuh juta penayangan dalam dua minggu pertamanya. Filmnya didukung oleh selebritas seperti Leonardo DiCaprio dan Arnold Schwarzenegger yang mempromosikannya di akun media sosial mereka.

The Letter: A Message for our Earthdibintangi oleh Paus Fransiskus, juga menampilkan para pejuang lingkungan dari seluruh dunia, dari berbagai agama dan pandangan dunia. Masing-masing mewakili suara yang tidak pernah terdengar dalam percakapan tentang krisis planet ini.

Mereka adalah suara dari masyarakat adat, kaum muda, kaum miskin, dan satwa liar. Film ini mengikuti perjalanan mereka dari Amazon, India, Senegal, dan Hawai’i hingga Vatikan.

Mereka bertemu dengan Paus Fransiskus, yang berbagi visinya dalam interaksi manusia yang indah. Mereka menemukan harapan baru bagi Bumi dalam diri satu sama lain.

3. Il pranzo di Francesco (2021)





Foto: Rai Cinema

Film dokumenter ini berdurasi kurang lebih 52 menit. Kisahnya tentang kehidupan orang-orang miskin dengan Paus Fransiskus yang datang dan berbagi makanan dengan mereka.

Mereka yang didatangi Paus Fransiskus menyambut sekaligus berbincang dengannya. Paus Fransiskus mendengarkan cerita mereka, menghibur mereka, dan menceritakan makna kepausannya.

Filmnya membawa pesan bahwa Paus Fransiskus mewakili Gereja bagi orang miskin, bersama dengan yang paling lemah, para migran, orang sakit, dan yang 'terbuang'.

4. Francesco (2020)





Foto: Afineevsky/Tolmor Production

Francesco adalah film dokumenter Amerika Serikat tahun 2020 yang disutradarai dan diproduksi oleh Evgeny Afineevsky. Film ini menggambarkan kehidupan dan ajaran Paus Fransiskus.

Filmnya ditayangkan perdana di Festival Film Roma pada 21 Oktober 2020. Film ini dirilis di Amerika Serikat melalui sinema virtual pada 26 Maret 2021 oleh Abramorama, sebelum ditayangkan di Discovery+ pada 28 Maret 2021.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More