Ini Kata Mereka yang Sudah Nonton Alien: Romulus

Rabu, 14 Agustus 2024 - 08:56 WIB
Review untuk Alien: Romulus sejauh ini semuanya positif memuji cerita, akting, sinematografi, dan tata suara filmnya. Foto/20th Century Studios
JAKARTA - Alien: Romulus mulai tayang di Indonesia pada hari ini (14/8). Film horor fiksi ilmiahtersebut menjadi instalmen ke-7 dari seri Alien yang dimulai Ridley Scott pada 1979.

Cerita Alien: Romulus terjadi di antara film Alien (1979) dan Aliens (1986). Ia disebutkan sebagai film interkuel yang berdiri sendiri yang terjadi di antara peristiwa dalam dua film yang disebut sebelumnya.

Filmnya digarap dan ditulis oleh Fede Alvarez, dibantu Rodo Sayagues. Keduanya juga berduet dalam menulis skenario film horor Evil Dead dan suspense thrillerDon't Breathe.





Alien: Romulus mengisahkan tentang perjalanan sekelompok penjelajah luar angkasa. Saat menjelajahi stasiun luar angkasa yang terbengkalai, mereka menemukan sebuah bentuk kehidupan yang paling menakutkan di alam semesta.

Review Singkat dari yang Sudah Menonton Alien: Romulus



Courtney Howard, penulis untuk Variety dan member LA Film Critics mengatakan bahwa Alien Romulus adalah film yang mencekam dengan mood suram, baik dari segi cerita, sinematografi, hingga musiknya.

Ia menambahkan bahwa Alien Romulus juga jadi salah satu film yang layak masuk jajaran greatest hits. Penampilan Cailee Spaeny dan David Jonsson juga brilian.



Foto: 20th Century Studios

Rachel Leishman, asisten editor di The Mary Sue juga memuji film ini. Ia mengatakan bahwa inilah pertama kalinya ia ketakutan saat menonton seri Alien. Ia juga memuji penampilan aktris utama Cailee Spaeny sebagai Rain.

"Di tangan Fede Alvarez, Alien: Romulus jadi cerita yang penuh kejutan, kamu tidak akan tahu cerita Romulus akan bergerak ke arah mana. Dan babak ketiga cerita benar-benar LIAR. Saya ketagihan," ujar Rachel.

Sementara itu, konten kreator Adam Hlavac memuji kemampuan Fede Alvarez dalam membuat Alien: Romulus seperti film yang dibuat pada tahun 1980.

Hollywood Handle lebih lanjut memuji Alien: Romulus sebagai salah satu instalmen terbaik dalam saga Alien. Ceritanya intens dan mengerikan, dengan eksekusi dan nilai produksi yang tinggi, membuatnya jadi tontonan yang unik.



"Para pemainnya luar biasa, tata suaranya gila, harus ditonton di bioskop," tulis mereka.

Secara keseluruhan, ulasan untuk Alien: Romulus sejauh ini sangat positif.
(ita)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More