Penjelasan Ending Drakor The Auditors dan Nasib Akhir Karakternya

Senin, 12 Agustus 2024 - 14:32 WIB
Ending The Auditors berakhir bahagia dengan petunjuk adanya kemungkinan cerita berlanjut ke season 2. Foto/tvN
JAKARTA - Drakor The Auditors telah tamat dengan penayangan 12 episode di Viu. Kisahnya berakhir happy ending, dengan kejutan di akhir cerita.

The Auditors juga ditutup dengan catatan rating tertingginya sebesar 9,5% berdasarkan data Nielsen Korea. Adapun rating rata-rata nasionalnya sebesar 6,5%.

Berikut ini penjelasan ending The Auditors, termasuk nasib para karakter utamanya.





Penjelasan Ending The Auditors



1. Kronologi Rangkaian Kejahatan yang Dilakukan Presdir Hwang Se-woong





Foto: tvN

Presdir JU Construction Hwang Se-woong (Jung Moon-sung) terungkap sebagai dalang dari segala kejahatan dalam serial ini. Tindakan kriminalnya mencakup korupsi, pembunuhan, percobaan pembunuhan, hingga menyuap pejabat.

Tindakan kriminalnya diawali dengan meracuni minuman kakak kandungnya, Hwang gun-woong (Lee Do-yeop) yang saat itu masih menjabat sebagai presiden direktur. Aksi peracunan itu dilakukan di tempat keduanya bermain boling.

Insiden peracunan itu mengakibatkan Gun-woong koma selama setahun. Pada akhirnya, Se-woong juga yang membunuh Gun-woong di rumah sakit saat kakaknya itu sebenarnya sudah mulai pulih.

Motif peracunan itu adalah karena Se-woong tahu bahwa Gun-woong memiliki perusahaan cangkang di Amerika Serikat beserta dana taktisnya. Ini membuat Se-woong mengancam Gun-woong.

Perusahaan cangkang adalah perusahaan tidak aktif yang asetnya sangat sedikit. Perusahaan ini sebenarnya tidak ilegal, tapi sering digunakan untuk hal-hal yang bisa melanggar hukum, salah satunya pencucian uang.

Adapun dana taktis adalah dana yang bisa diambil untuk membiayai pengeluaran mendadak atau yang tidak direncanakan sebelumnya.

Dalam kasus ini, Gun-woong mendirikan perusahaan fiktif itu demi mengalirkan uang JU Construction ke perusahaan cangkang tersebut. Dari situlah di antaranya dana taktis itu didapatkannya.

Se-woong yang menggantikan posisi Gun-woong sebagai presdir lantas menggunakan dana taktis itu tak hanya untuk ambisinya (salah satunya proyek J-BIMS yang gagal), tapi juga untuk kepentingan pribadinya dengan menyuap pejabat di Departemen Pertanahan.

Dana taktis di perusahaan cangkang itu dikelola oleh Chae Jong-woo (Heo Joon-seok). Se-woong lalu memanfaatkannya dengan menyuruhnya mendekati Hwang Dae-woong (Jin Goo) demi mencari celah adik tirinya itu agar bisa dipojokkannya.

Setelah tugasnya selesai, Se-woong membunuh Jong-woo, juga Shin Cha-il, tapi gagal. Keduanya lantas bersaksi hingga membuat Hwang Se-woong akhirnya masuk penjara.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More