Penjelasan Ending Drakor The Auditors dan Nasib Akhir Karakternya

Senin, 12 Agustus 2024 - 14:32 WIB
loading...
Penjelasan Ending Drakor...
Ending The Auditors berakhir bahagia dengan petunjuk adanya kemungkinan cerita berlanjut ke season 2. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Drakor The Auditors telah tamat dengan penayangan 12 episode di Viu. Kisahnya berakhir happy ending, dengan kejutan di akhir cerita.

The Auditors juga ditutup dengan catatan rating tertingginya sebesar 9,5% berdasarkan data Nielsen Korea. Adapun rating rata-rata nasionalnya sebesar 6,5%.

Berikut ini penjelasan ending The Auditors, termasuk nasib para karakter utamanya.


Penjelasan Ending The Auditors


1. Kronologi Rangkaian Kejahatan yang Dilakukan Presdir Hwang Se-woong

Penjelasan Ending Drakor The Auditors dan Nasib Akhir Karakternya

Foto: tvN

Presdir JU Construction Hwang Se-woong (Jung Moon-sung) terungkap sebagai dalang dari segala kejahatan dalam serial ini. Tindakan kriminalnya mencakup korupsi, pembunuhan, percobaan pembunuhan, hingga menyuap pejabat.

Tindakan kriminalnya diawali dengan meracuni minuman kakak kandungnya, Hwang gun-woong (Lee Do-yeop) yang saat itu masih menjabat sebagai presiden direktur. Aksi peracunan itu dilakukan di tempat keduanya bermain boling.

Insiden peracunan itu mengakibatkan Gun-woong koma selama setahun. Pada akhirnya, Se-woong juga yang membunuh Gun-woong di rumah sakit saat kakaknya itu sebenarnya sudah mulai pulih.

Motif peracunan itu adalah karena Se-woong tahu bahwa Gun-woong memiliki perusahaan cangkang di Amerika Serikat beserta dana taktisnya. Ini membuat Se-woong mengancam Gun-woong.

Perusahaan cangkang adalah perusahaan tidak aktif yang asetnya sangat sedikit. Perusahaan ini sebenarnya tidak ilegal, tapi sering digunakan untuk hal-hal yang bisa melanggar hukum, salah satunya pencucian uang.

Adapun dana taktis adalah dana yang bisa diambil untuk membiayai pengeluaran mendadak atau yang tidak direncanakan sebelumnya.

Dalam kasus ini, Gun-woong mendirikan perusahaan fiktif itu demi mengalirkan uang JU Construction ke perusahaan cangkang tersebut. Dari situlah di antaranya dana taktis itu didapatkannya.

Se-woong yang menggantikan posisi Gun-woong sebagai presdir lantas menggunakan dana taktis itu tak hanya untuk ambisinya (salah satunya proyek J-BIMS yang gagal), tapi juga untuk kepentingan pribadinya dengan menyuap pejabat di Departemen Pertanahan.

Dana taktis di perusahaan cangkang itu dikelola oleh Chae Jong-woo (Heo Joon-seok). Se-woong lalu memanfaatkannya dengan menyuruhnya mendekati Hwang Dae-woong (Jin Goo) demi mencari celah adik tirinya itu agar bisa dipojokkannya.

Setelah tugasnya selesai, Se-woong membunuh Jong-woo, juga Shin Cha-il, tapi gagal. Keduanya lantas bersaksi hingga membuat Hwang Se-woong akhirnya masuk penjara.

2. Hwang Dae-woong Jadi Presdir dan Dibebaskan dari Segala Tuduhan

Penjelasan Ending Drakor The Auditors dan Nasib Akhir Karakternya

Foto: tvN

Setelah sempat tampil mencurigakan, terbukti bahwa Dae-woong tak pernah melakukan kejahatan apa pun dan hanya jadi korban fitnah Se-woong.

Dae-woong akhirnya menjadi Presdir JU Construction. Ia juga masih sering berkunjung ke apartemen ibu Yoon Seo-jin (Jo A-ram) untuk menikmati makanan buatan mantan asisten rumah tangganya itu.

3. Shin Cha-il Keluar dari JU Construction, Ditawari Kerja di Pemerintahan

Penjelasan Ending Drakor The Auditors dan Nasib Akhir Karakternya

Foto: tvN

Akhirnya terungkap bahwa sikap dingin dan tegas Shin Cha-il sebagai auditor adalah karena kematian ayahnya yang menjadi pekerja konstruksi di bangunan yang dikorupsi. Ini membuat Cha-il yakin korupsi bisa mengancam nyawa orang lain.

Lalu pada ujung episode 12, Shin Cha-il (Shin Ha-kyun) yang sedang berada di sebuah dermaga dihampiri pria paruh baya bernama Kim Si-hyun. Ia ternyata adalah Direktur Inspeksi Sektor Publik di Dewan Audit dan Inspeksi Republik Korea.

Si-hyun mengatakan bahwa Cha-il sudah banyak menangkap tikus besar, dan saatnya untuk menangkap tikus yang lebih besar.

Ini seperti sebuah petunjuk bahwa The Auditors akan berlanjut ke season 2, tapi sejauh ini tvN belum mengonfirmasi apa pun terkait hal tersebut.


4. Nasib Han-su, Seo-jin, dan Karakter Lainnya

Penjelasan Ending Drakor The Auditors dan Nasib Akhir Karakternya

Foto: tvN

Setelah beberapa waktu berlalu, Han-su (Lee Jung-ha) digambarkan telah tumbuh sebagai auditor ulung yang garang. Dandanannya di kantor juga sudah berubah, tidak lagi berponi.

Ia juga masih menggunakan rekaman audio yang diberikan Shin Cha-il saat tim audit usai melakukan pesta penyambutan sekaligus perpisahan dengan bosnya itu. Han-su juga tak jadi pindah ke Florida seperti keinginan awalnya, meski ia punya kesempatan itu.

Adapun Seo-jin (Jo A-ram) akhirnya pindah ke departemen perumahan. Ia sempat bertemu Han-su saat keluar gedung kantor dan mengatakan pekerjaannya menyenangkan.

Sementara itu, hingga akhir cerita, posisi kepala tim audit di JU Construction masih kosong. Sedangkan dua staf lainnya, yaitu Ok A-jung (Lee Ji-hyun) dan Yum Kyung-suk (Hong In) masih di posisi yang sama.

Terakhir, asisten Hwang Dae-woong Yang Jae-seung (Baek Hyun-jin) yang sudah mengidam-idamkan diangkat menjadi presdir nyatanya tak bisa meraih posisi itu karena ia sempat mencurigai Dae-woong sebagai pembunuh Gun-woong.
(ita)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0742 seconds (0.1#10.140)