6 Kesulitan Hidup Suga BTS sejak Kecil hingga Jadi Populer

Rabu, 07 Agustus 2024 - 12:30 WIB




Foto:BigHit Music

Orang tuanya sempat membuang kertas berisi lirik lagu yang dibuat Suga saat ia masih SMP. Ini karena mereka berharap Suga menjalani hidup dengan bekerja biasa yang menerima gaji bulanan.

Sejak SMA, Suga juga sudah bekerja sampingan di sebuah studio rekaman agar bisa menggunakan alat-alat di sana untuk berlatih membuat lagu. Karena uang yang dihasilkan tak banyak, ia kadang harus memilih antara membeli makan malam atau menggunakan uangnya untuk pulang naik bus.

Namun keinginan yang kuat untuk mengambil jalan hidup sebagai musisi membuatnya tetap kukuh pendirian, dan inilah yang membuat kedua orang tuanya akhirnya luluh. Bahkan saat pertama kali ke Seoul untuk menjadi trainee di BigHit Music, orang tuanya yang mengantar Suga ke sana.

4. Kecelakaan sebelum Debut Bersama BTS





Foto:BigHit Music

Saat masih menjadi trainee atau sebelum tahun 2013, Suga bekerja sampingan menjadi kurir. Ini membuatnya pernah mengalami kecelakaan motor hingga bahu kirinya mengalami dislokasi.

Ia sempat menyembunyikan fakta ini dari agensi karena takut dikeluarkan. Ini membuat sakit bahunya semakin parah, sebelum akhirnya agensi bersedia membantunya terkait masalah ini.

Meski begitu, ia harus hidup bertahun-tahun menahan sakit bahunya. Bahkan dalam satu kesempatan, Suga tampil menyanyikan lagu ON tanpa bisa menggerakkan bahunya.

Pada November 2020, ia akhirnya menjalani operasi bahu dan sempat hiatus dari kegiatan selama sekitar dua bulan.

5. Tiga Kali Sakit dan Dua Kali Operasi selama Bersama BTS





Foto: Marie Claire

Pada 2013, Suga sempat menjalani operasi radang usus buntu hingga hiatus dari jadwal sebagai member BTS.

Lalu dua tahun kemudian atau pada 2016 ia mengalami kecelakaan kecil pada telinganya. Ini lagi-lagi membuatnya harus beristirahat dari kegiatannya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More