Teori Ending The Auditors: Siapa Penjahat Utama di JU Construction?

Senin, 05 Agustus 2024 - 09:55 WIB
Foto: tvN

Selain itu, perubahan perilaku Se-woong terhadap Shin Cha-il (Shin Ha-kyun) juga mencurigakan. Awalnya, ia selalu mendukung kepala tim audit itu dalam menyelidiki kasus-kasus korupsi di perusahaan, tapi belakangan, ia justru yang meminta Cha-il diaudit.

Se-woong juga secara implisit meminta auditor eksternal Seo Hee-jin (Kim Ji-hyun) untuk membuat Cha-il terbukti bersalah. Namun Hee-jin tetap objektif dalam penyelidikannya, membuat Cha-il akhirnya bisa kembali ke posisinya sebagai kepala tim audit.

Ini bisa dilihat saat akhir episode 10, yaitu kala Hee-jin secara tak sengaja bertemu dengan Dae-woong di lift, usai ia menyelesaikan proses auditnya terhadap Cha-il. Di situ, ia mengatakan pada Dae-woong bahwa dirinya adalah "serigala", bukan "anjing pemburu".

Ini artinya, Hee-jin bukan "anjing pemburu" yang hanya menuruti perintah tuannya, dalam hal ini Se-woong. Namun ia adalah "serigala" yang bertindak sesuai insting dan logikanya sendiri.

Bisa jadi, perubahan sikap Se-woong terhadap Cha-il karena ia mulai merasa bahwa Cha-il justru bisa jadi batu sandungan utamanya dalam menguasai perusahaan sepenuhnya dan melakukan korupsi.

Padahal, awalnya Se-woong mempekerjakan Cha-il untuk merontokkan satu persatu kaki tangan Dae-woong. Tujuannya tentu saja agar Dae-woong tidak memiliki pendukung lagi di JU Construction, dan ini membuatnya jadi lebih mudah disingkirkan.



Foto: tvN

Sialnya, memang orang-orang yang mendukung Dae-woong adalah sosok yang problematik. Mulai dari Jae-seung, staf tim audit Yum Kyung-suk (Hong In), dan Direktur Eksekutif Seo Gil-pyo (Kim Hong-fa).

Meski begitu, perlu ditekankan bahwa sejauh ini, hanya Seo Gil-pyo yang terbukti melakukan korupsi. Jae-seung hanya pernah terbukti memiliki koneksi dengan rekanan perusahaan, dan Kyung-suk hanya senang bergosip.

Bahkan Dae-woong pun juga tak pernah terlibat korupsi. Satu-satunya kesalahannya adalah menghancurkan barang bukti laptop demi melindungi sekutunya, Seo Gil-pyo, dalang utama kasus korupsi pada episode 1 dan 2.

Nah, satu lagi yang menarik, teaser dari episode 11 menunjukkan bahwa Gun-woong akhirnya meninggal setelah ada yang mencelakainya di ruangan rumah sakit.

Bisa jadi, Se-woong adalah pelakunya. Selain itu, kita juga belum tahu penyebab komanya Gun-woong. Apakah ia sakit ataukah ada yang mencelakainya dengan sangat parah hingga ia mengalami koma?



Perlu diingat bahwa setelah siuman, kata yang pertama diucapkan Gun-woong adalah "Se-woong". Apakah ini maksudnya Se-woong yang membuatnya celaka?

Sementara itu, Seo Gil-pyo yang sudah masuk penjara juga kembali tampil lagi dalam akhir episode 10. Ia dikunjungi Shin Cha-il di penjara, dan tampaknya akan menjadi kunci terbongkarnya dalang dari kasus megakorupsi di JU Construction.

Nah, apakah teori bahwa Hwang Se-woong adalah penjahat utama dalam drakor The Audtors dan bukan Hwang Dae-woong benar adanya? Kita tunggu pada Sabtu dan Minggu depan.

(ita)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More