Teori Ending The Auditors: Siapa Penjahat Utama di JU Construction?

Senin, 05 Agustus 2024 - 09:55 WIB
loading...
Teori Ending The Auditors:...
Hwang Se-woong lebih mungkin menjadi penjahat utama drakor The Auditors dibanding Dae-woong. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Drakor The Auditors tinggal menyisakan dua episode terakhir (episode 11 dan 12), dan mulai ada beberapa petunjuk tentang siapa antagonis utama dalam perusahaan JU Construction.

The Auditors telah sampai di episode 10, dengan perolehan rating sebesar 7,1% saat penayangannya pada Minggu (4/7) di tvN dan Viu. Kisahnya makin seru dan makin mengarah ke misteri terakhir, yaitu siapa dalang utama dari kebobrokan di JU Construction.

Pada awal-awal episode, penonton diarahkan untuk mencurigai Wakil Presiden JU Construction Hwang Dae-woong (Jin Goo). Namun justru jelang akhir serial ini berakhir, jalan cerita memberikan simpatinya pada Dae-woong.



Ini membuat penonton mulai meragukan premis di awal, apakah Dae-woong benar-benar penjahat? Atau ada sosok lain yang sebenarnya lebih jahat?

Untuk menjawab pertanyaan ini, berikut adalah teori tentang identitas penjahat sesungguhnya dalam The Auditors.

Peringatan: tulisan ini mengandung spoiler The Auditors episode 1-10

Se-Woong Lebih Mungkin Jadi Penjahat/Antagonis Utama Dibanding Dae-woong


Seperti telah disebutkan sebelumnya, penonton diarahkan untuk menduga bahwa Wakil Presiden Hwang Dae-woong sebagai dalang utama terjadinya korupsi. Namun seiring cerita berjalan, justru Dae-woong makin digambarkan lebih simpatik.

Memang, beberapa adegan membuat kita masih mencurigainya. Misalnya pada akhir episode 10 terdapat adegan kaki tangannya, yaitu Yang Jae-seung (Baek Hyun-jin), yang khawatir saat memberitahu Dae-woong bahwa mantan Presiden Hwang Gun-woong (Lee Do-yub) sudah siuman dari koma panjangnya.

Teori Ending The Auditors: Siapa Penjahat Utama di JU Construction?

Foto: tvN

Kekhawatiran ini membuat penonton berpikir bahwa mereka tidak suka dengan pulihnya kesehatan Gun-woong. Namun pertanyaannya, apakah ketidaksenangan itu berarti mereka adalah orang yang jahat?

Sangat mungkin, kekhawatiran itu hanyalah persoalan bahwa mereka takut akan segera disingkirkan oleh Gun-woong dari jabatan mereka.

Seperti diketahui, dari sikap istri Gun-woong tampaknya suaminya itu lebih menyukai Hwang Se-woong (Jung Moon-sung) sebagai presiden perusahaan. Artinya, Gun-woong dan Se-woong satu sekutu.

Selain itu, dalam adegan kilas balik juga diceritakan bahwa Gun-woong dan Se-woong hanya diam saja saat melihat Dae-woong dipukuli ayahnya. Dae-woong juga merasa tak pernah dekat dengan dua kakak tirinya itu.

Jadi sebagai outsider dalam keluarga, jelas Dae-woong dan Yang Jae-seung takut bahwa mereka akan langsung tersingkir saat Gun-woong siuman.

Alih-alih Dae-woong, justru Se-woong yang lebih patut dicurigai sebagai orang yang tak suka jika Gun-woong kembali sadar. Ini setidaknya bisa dilihat dari ekspresi wajahnya yang ambigu setiap kali ia menerima kabar bahwa kesehatan Gun-woong semakin lama semakin bagus.

Teori Ending The Auditors: Siapa Penjahat Utama di JU Construction?

Foto: tvN

Selain itu, perubahan perilaku Se-woong terhadap Shin Cha-il (Shin Ha-kyun) juga mencurigakan. Awalnya, ia selalu mendukung kepala tim audit itu dalam menyelidiki kasus-kasus korupsi di perusahaan, tapi belakangan, ia justru yang meminta Cha-il diaudit.

Se-woong juga secara implisit meminta auditor eksternal Seo Hee-jin (Kim Ji-hyun) untuk membuat Cha-il terbukti bersalah. Namun Hee-jin tetap objektif dalam penyelidikannya, membuat Cha-il akhirnya bisa kembali ke posisinya sebagai kepala tim audit.

Ini bisa dilihat saat akhir episode 10, yaitu kala Hee-jin secara tak sengaja bertemu dengan Dae-woong di lift, usai ia menyelesaikan proses auditnya terhadap Cha-il. Di situ, ia mengatakan pada Dae-woong bahwa dirinya adalah "serigala", bukan "anjing pemburu".

Ini artinya, Hee-jin bukan "anjing pemburu" yang hanya menuruti perintah tuannya, dalam hal ini Se-woong. Namun ia adalah "serigala" yang bertindak sesuai insting dan logikanya sendiri.

Bisa jadi, perubahan sikap Se-woong terhadap Cha-il karena ia mulai merasa bahwa Cha-il justru bisa jadi batu sandungan utamanya dalam menguasai perusahaan sepenuhnya dan melakukan korupsi.

Padahal, awalnya Se-woong mempekerjakan Cha-il untuk merontokkan satu persatu kaki tangan Dae-woong. Tujuannya tentu saja agar Dae-woong tidak memiliki pendukung lagi di JU Construction, dan ini membuatnya jadi lebih mudah disingkirkan.

Teori Ending The Auditors: Siapa Penjahat Utama di JU Construction?

Foto: tvN

Sialnya, memang orang-orang yang mendukung Dae-woong adalah sosok yang problematik. Mulai dari Jae-seung, staf tim audit Yum Kyung-suk (Hong In), dan Direktur Eksekutif Seo Gil-pyo (Kim Hong-fa).

Meski begitu, perlu ditekankan bahwa sejauh ini, hanya Seo Gil-pyo yang terbukti melakukan korupsi. Jae-seung hanya pernah terbukti memiliki koneksi dengan rekanan perusahaan, dan Kyung-suk hanya senang bergosip.

Bahkan Dae-woong pun juga tak pernah terlibat korupsi. Satu-satunya kesalahannya adalah menghancurkan barang bukti laptop demi melindungi sekutunya, Seo Gil-pyo, dalang utama kasus korupsi pada episode 1 dan 2.

Nah, satu lagi yang menarik, teaser dari episode 11 menunjukkan bahwa Gun-woong akhirnya meninggal setelah ada yang mencelakainya di ruangan rumah sakit.

Bisa jadi, Se-woong adalah pelakunya. Selain itu, kita juga belum tahu penyebab komanya Gun-woong. Apakah ia sakit ataukah ada yang mencelakainya dengan sangat parah hingga ia mengalami koma?



Perlu diingat bahwa setelah siuman, kata yang pertama diucapkan Gun-woong adalah "Se-woong". Apakah ini maksudnya Se-woong yang membuatnya celaka?

Sementara itu, Seo Gil-pyo yang sudah masuk penjara juga kembali tampil lagi dalam akhir episode 10. Ia dikunjungi Shin Cha-il di penjara, dan tampaknya akan menjadi kunci terbongkarnya dalang dari kasus megakorupsi di JU Construction.

Nah, apakah teori bahwa Hwang Se-woong adalah penjahat utama dalam drakor The Audtors dan bukan Hwang Dae-woong benar adanya? Kita tunggu pada Sabtu dan Minggu depan.

(ita)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1867 seconds (0.1#10.140)