Penjelasan Ending Film Kabut Berduri, Daftar Korban dan Pembunuhnya

Kamis, 01 Agustus 2024 - 18:52 WIB
Korban ke-6 (atau ketujuh dalam cerita) adalah Thomas (Yoga Pratama). Ia dibunuh oleh komandannya, Panca (Lukman Sardi).

Korban ke-7 (atau keenam dalam cerita) adalah Panca. Ia diculik oleh Pak Bujang, dan akhirnya tewas ditangan pria itu dengan tebasan di kepala.

Korban ke-8 adalah Pak Bujang. Siapa pembunuhnya, akan dibahas lebih lanjut di bagian berikutnya.

Adapun Sindai, remaja korban perdagangan yang juga mati, tidak tewas dibunuh. Ia mati karena jatuh setelah kaget melihat kepala di tempat persembunyian Pak Bujang.

2. Kepala di Tempat Persembunyian Pak Bujang adalah Kepala Juwing





Foto: Netflix

Polisi hanya menemukan tubuh Juwing yang tanpa kepala. Kepala sang aktivis ini tampaknya disimpan Pak Bujang, meski bukan ia yang membunuhnya.

Ada kemungkinan, motifnya menyimpan kepala itu adalah untuk mengurus mayatnya lebih layak, seperti yang akan ia lakukan untuk jasad Thomas yang kepalanya juga terpotong.

3. Agam dan Panca adalah Bagian dari Sindikat Perdagangan Manusia





Foto: Netflix

Agam diceritakan adalah orang kaya yang punya banyak bisnis. Nah, salah satu bisnisnya ternyata adalah perdagangan manusia.

Panca sebagai kepala polisi melindungi bisnis Agam. Adapun Umi adalah kaki tangan Agam. Untuk melancarkan 'bisnis melindungi' tersebut, Panca menyuap para polisi, termasuk Thomas.

Meski begitu, Thomas tak pernah tahu persis jenis bisnis yang dijalankan Panca. Sampai akhirnya ia mengetahuinya saat mereka bepergian berdua jelang akhir cerita. Inilah yang membuat nyawa Thomas berakhir di tangan Panca.

4. Kematian Pak Bujang



Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More