12 Ide Layanan Jasa yang Gampang Dicoba, Tanpa Modal Bisa Cuan!

Sabtu, 20 Juli 2024 - 15:14 WIB

5. Cuci Kendaraan Keliling



Kamu bisa menghampiri pelanggan kamu untuk bertemu langsung dan mencuci kendaraannya. Ini jauh lebih menguntungkan untuk kamu karena tidak perlu menyewa tempat seperti tukang cuci mobil pada umumnya.

6. Joki Menjual Barang



Beberapa orang kesulitan menyiapkan barangnya untuk siap dijual. Menjual barang di market placetentunya membutuhkan persiapan matang agar barang tersebut menarik dilihat oleh calon pembeli.

Kamu bisa membantu orang tersebut mulai dari proses menyiapkan barang untuk dijual, mengambil gambar barang, menyiapkan barang agar terlihat menarik saat dijual, sampai membuat deskripsi untuk barang tersebut. Tentunya kamu bisa menarik tarif untuk jasa ini.

7. Fotografer Drone



Tidak banyak orang yang memiliki drone, padahalalat ini sekarang banyak dipakai untuk keperluan tersier, seperti dokumentasi liburan atau acara khusus.

Nah, membeli drone tentu membutuhkan banyak uang. Tentu kamu tak harus membelinya, tapi kalau kamu bisa mengoeprasikannya, maka kamu bisa menawarkan jasa ini.



Foto: Pexels

8. Pemandu Tur Tempat Viral



Menjadi pemandu tur tidak melulu berkaitan dengan bepergian ke tempat yang jauh atau tempat wisata mainstream. Kamu bisa menjadi pemandu ke tempat-tempat viral yang disebarkan di media sosial dengan menawarkan paket khusus.

9. Pelayanan Relaksasi



Stres sudah menjadi teman manusia masa kini. Kamu bisa hadir untuk membantu mereka melepaskan penat dan stres dengan manawarkan jasa manicure dan pedicure, pijat, perawatan kulit wajah, dan lainnya.



Foto: Pexels

10. Layanan Jasa Menghadapi Banjir



Beberapa orang harus menghadapi sulitnya terpaan hujan hingga banjir saat musim hujan. Kamu bisa jadi solusi dengan menawarkan jasa menjaga atau mengangkat barang berharga dari air dan angin yang dibawa oleh hujan dan badai.

11. Jasa Teman Curhat



Tidak semua orang mempunyai teman bercerita yang baik dan dapat mendengarkan semua keluhan yang diceritakan. Kamu bisa melihat ini sebagai peluang mendapatkan uang dengan menjadi teman curhat.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More