12 Ide Layanan Jasa yang Gampang Dicoba, Tanpa Modal Bisa Cuan!

Sabtu, 20 Juli 2024 - 15:14 WIB
Memandikan hewan peliharaan bukan hal yang mudah dan kamu bisa menawarkan jasa ini. Foto/iStock
JAKARTA - Buat kamu yang ingin menambah uang saku atau uang tambahan, beberapa ide layanan jasa ini bisa kamu lakukan tanpa perlu keluar modal banyak.

Buat kamu yang tidak memiliki modal atau uang banyak, memulai usaha memang tidak mudah. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan menjual jasa, yaitu melakukan hal atau keterampilan yang kamu kuasai.

Berikut ini 12 ide layanan jasa yang bisa kamu coba jalankan. Kamu bisa mengunggah info jasa yang kamu tawarkan di media sosial atau tempat-tempat lainnya sesuai target pasar yang kamu tuju.





Ide Jasa Layanan yang Gampang Dicoba



1. Joki Memandikan dan Membersihkan Kotoran Hewan dan Kandangnya



Hal satu ini mungkin terlihat menjijikkan sekaligus membutuhkan banyak kesabaran, tapi bisa menambah uang sakumu untuk jajan atau menabung.

Beberapa pemilik hewan rela mengeluarkan uang untuk memandikan sekaligus membersihkan kotoran hewan peliharaannya. Kamu hanya perlu menyasar orang-orang dari kalangan menengah atau yang tinggal sendirian, yang biasanya tak punya waktu atau tenaga untuk memandikan sekaligus membersihkan kotoran hewan kesayangan dan kandangnya.

2. Joki Menemani Hewan



Kamu juga bisa menjadi teman bermain bagi hewan peliharaan. Hal itu sangat dibutuhkan oleh pemilik hewan saat mereka pergi ke luar kota atau luar negeri, atau sekadar mengajak anjingnya untuk jalan-jalan pagi atau sore.



Foto: Pexels

3. Jasa Asah Pisau



Beberapa pelanggan malas mengeluarkan biaya untuk membeli pisau baru atau bahkan ada yang tidak rela mengganti pisau lamanya karena memliki nilai personal.

Di sini kamu bisa menawarkan jasa mengasah pisau dengan barang-barang seadanya, hal tersebut menjadi win-win solution untuk pelangganmu, sekaligus untuk kamu sebagai penawar jasa.

4. Translator Via Telepon



Google Translate tidak selalu melakukan tugasnya dengan baik. Bot satu ini sering memiliki kesulitan dalam memahami konteks, sehingga bahasa yang diterjemahkan menjadi kurang tepat.

Di sini, kalau kamu memiliki keahlian berbahasa asing kamu bisa menggantikan posisi asisten Google satu ini dengan menjadi translator untuk teman atau orang lainnya.



Foto: Pexels
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More