12 Ide Layanan Jasa yang Gampang Dicoba, Tanpa Modal Bisa Cuan!

Sabtu, 20 Juli 2024 - 15:14 WIB
loading...
12 Ide Layanan Jasa...
Memandikan hewan peliharaan bukan hal yang mudah dan kamu bisa menawarkan jasa ini. Foto/iStock
A A A
JAKARTA - Buat kamu yang ingin menambah uang saku atau uang tambahan, beberapa ide layanan jasa ini bisa kamu lakukan tanpa perlu keluar modal banyak.

Buat kamu yang tidak memiliki modal atau uang banyak, memulai usaha memang tidak mudah. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan menjual jasa, yaitu melakukan hal atau keterampilan yang kamu kuasai.

Berikut ini 12 ide layanan jasa yang bisa kamu coba jalankan. Kamu bisa mengunggah info jasa yang kamu tawarkan di media sosial atau tempat-tempat lainnya sesuai target pasar yang kamu tuju.


Ide Jasa Layanan yang Gampang Dicoba


1. Joki Memandikan dan Membersihkan Kotoran Hewan dan Kandangnya


Hal satu ini mungkin terlihat menjijikkan sekaligus membutuhkan banyak kesabaran, tapi bisa menambah uang sakumu untuk jajan atau menabung.

Beberapa pemilik hewan rela mengeluarkan uang untuk memandikan sekaligus membersihkan kotoran hewan peliharaannya. Kamu hanya perlu menyasar orang-orang dari kalangan menengah atau yang tinggal sendirian, yang biasanya tak punya waktu atau tenaga untuk memandikan sekaligus membersihkan kotoran hewan kesayangan dan kandangnya.

2. Joki Menemani Hewan


Kamu juga bisa menjadi teman bermain bagi hewan peliharaan. Hal itu sangat dibutuhkan oleh pemilik hewan saat mereka pergi ke luar kota atau luar negeri, atau sekadar mengajak anjingnya untuk jalan-jalan pagi atau sore.

12 Ide Layanan Jasa yang Gampang Dicoba, Tanpa Modal Bisa Cuan!

Foto: Pexels

3. Jasa Asah Pisau


Beberapa pelanggan malas mengeluarkan biaya untuk membeli pisau baru atau bahkan ada yang tidak rela mengganti pisau lamanya karena memliki nilai personal.

Di sini kamu bisa menawarkan jasa mengasah pisau dengan barang-barang seadanya, hal tersebut menjadi win-win solution untuk pelangganmu, sekaligus untuk kamu sebagai penawar jasa.

4. Translator Via Telepon


Google Translate tidak selalu melakukan tugasnya dengan baik. Bot satu ini sering memiliki kesulitan dalam memahami konteks, sehingga bahasa yang diterjemahkan menjadi kurang tepat.

Di sini, kalau kamu memiliki keahlian berbahasa asing kamu bisa menggantikan posisi asisten Google satu ini dengan menjadi translator untuk teman atau orang lainnya.

12 Ide Layanan Jasa yang Gampang Dicoba, Tanpa Modal Bisa Cuan!

Foto: Pexels

5. Cuci Kendaraan Keliling


Kamu bisa menghampiri pelanggan kamu untuk bertemu langsung dan mencuci kendaraannya. Ini jauh lebih menguntungkan untuk kamu karena tidak perlu menyewa tempat seperti tukang cuci mobil pada umumnya.

6. Joki Menjual Barang


Beberapa orang kesulitan menyiapkan barangnya untuk siap dijual. Menjual barang di market placetentunya membutuhkan persiapan matang agar barang tersebut menarik dilihat oleh calon pembeli.

Kamu bisa membantu orang tersebut mulai dari proses menyiapkan barang untuk dijual, mengambil gambar barang, menyiapkan barang agar terlihat menarik saat dijual, sampai membuat deskripsi untuk barang tersebut. Tentunya kamu bisa menarik tarif untuk jasa ini.

7. Fotografer Drone


Tidak banyak orang yang memiliki drone, padahalalat ini sekarang banyak dipakai untuk keperluan tersier, seperti dokumentasi liburan atau acara khusus.

Nah, membeli drone tentu membutuhkan banyak uang. Tentu kamu tak harus membelinya, tapi kalau kamu bisa mengoeprasikannya, maka kamu bisa menawarkan jasa ini.

12 Ide Layanan Jasa yang Gampang Dicoba, Tanpa Modal Bisa Cuan!

Foto: Pexels

8. Pemandu Tur Tempat Viral


Menjadi pemandu tur tidak melulu berkaitan dengan bepergian ke tempat yang jauh atau tempat wisata mainstream. Kamu bisa menjadi pemandu ke tempat-tempat viral yang disebarkan di media sosial dengan menawarkan paket khusus.

9. Pelayanan Relaksasi


Stres sudah menjadi teman manusia masa kini. Kamu bisa hadir untuk membantu mereka melepaskan penat dan stres dengan manawarkan jasa manicure dan pedicure, pijat, perawatan kulit wajah, dan lainnya.

12 Ide Layanan Jasa yang Gampang Dicoba, Tanpa Modal Bisa Cuan!

Foto: Pexels

10. Layanan Jasa Menghadapi Banjir


Beberapa orang harus menghadapi sulitnya terpaan hujan hingga banjir saat musim hujan. Kamu bisa jadi solusi dengan menawarkan jasa menjaga atau mengangkat barang berharga dari air dan angin yang dibawa oleh hujan dan badai.

11. Jasa Teman Curhat


Tidak semua orang mempunyai teman bercerita yang baik dan dapat mendengarkan semua keluhan yang diceritakan. Kamu bisa melihat ini sebagai peluang mendapatkan uang dengan menjadi teman curhat.

Jasa ini juga sudah banyak ditawarkan di media sosial, dengan paket sepertipaket chat, paket telepon, hingga melakukan sleep call.


12. Jasa Pembersihan Setelah Pesta


Kebanyakan orang malas untuk membersihkan rumahnya setelah mengadakan pesta besar. Kamu bisa memanfaatkan hal ini dengan menawarkan jasa untuk membersihkan rumah orang tersebut.

Kamu tidak membutuhkan modal untuk hal ini karena semua peralatan bersih-bersih bisa disediakan oleh pemilik rumah.

Abi Rama Wicaksono
Kontributor GenSindo
Politeknik Negeri Media Kreatif
Instagram: @abiramaw
(ita)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5302 seconds (0.1#10.140)