Penjelasan Ending Sweet Home 3, Yi-su Hidup atau Mati?

Sabtu, 20 Juli 2024 - 10:59 WIB

5. Yi-su Diyakini Hidup Kembali





Foto: Netflix

Yi-su terluka parah karena serangan Eun-hyuk saat tubuh gadis itu masih dirasuki Sang-won. Ia kemudian mati dalam genggaman Hyun-su setelah mengucapkan kalimat bahwa ia ingin menyusul ibunya, Yi -kyung, yang juga telah mati.

Namun pada ending cerita, terlihat adegan Yi-su terbangun dan berteriak. Ini tampaknya pertanda bahwa Yi-su hidup kembali, mengingat ia adalah makhluk spesial yang kekuatannya masih terus berkembang.

Selain itu, pada ending juga terlihat foto Yeong-su (Choi Go) yang duduk berhadapan dengan seorang gadis berkemeja putih dan berambut hitam panjang. Gadis ini bisa jadi adalah Yi-su mengingat ia bersahabat dengan bocah lelaki itu.



6. Hyun-su, Eun-hyuk, dan Eun-yu Kembali Bersama





Foto: Netflix

Jelang akhir cerita, Eun-yu diceritakan mengalami gejala monsterisasi, dan memilih berpisah dengan Hyun-su dan Eun-hyuk dalam perjalanan menuju stadion demi melawan Sang-won.

Ia lalu digambarkan kembali ke apartemen Green Home, tempat dulu mereka tinggal. Di sini, Eun-yu mengalami halusinasi bertemu dengan Eun-hyuk versi manusia yang menyayanginya.

Halusinasi ini menunjukkan bahwa hasrat terdalam Eun-yu adalah bisa hidup bersama dan saling sayang dengan kakaknya itu.

Pada ending Sweet Home 3 terlihat Eun-yu ternyata masih hidup dan tengah berdiri di atap apartemen, dengan Hyun-su yang menatapnya. Ini adalah adegan yang mirip dengan awal mula Sweet Home, saat Hyun-su yang ingin bunuh diri membatalkan niatnya itu setelah melihat gerakan balet indah Eun-yu.

Adegan ini memberi pertanda bahwa tampaknya Eun-yu telah berubah menjadi neohuman seperti Hyun-su dan Eun-hyuk.

Ending Sweet Home 3lalu menampilkan adegan Hyun-su dan Eun-hyuk tersenyum sambil menatap Eun-yu di atap apartemen Green Home, menandakan bahwa mereka telah kembali ke "sweet home" mereka.

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More