Penjelasan Ending Sweet Home 3, Yi-su Hidup atau Mati?

Sabtu, 20 Juli 2024 - 10:59 WIB
Ending Sweet Home 3 berakhir bahagia meski beberapa karakter mati secara tragis. Foto/Netflix
JAKARTA - Ending drakor Sweet Home 3 bisa dibilang berakhir bahagia, dengan berhasil dikalahkannya antagonis utama dan masyarakat akhirnya bisa hidup berdampingan.

Sweet Home 3 tayang di Netflix dengan delapan episode sekaligus pada 19 Juli 2024. Ini sekaligus jadi kisah final dari seri tentang kemunculan wabah monster di Korea Selatan tersebut.

Berikut ini rangkuman akhir cerita Sweet Home Season 3 untuk kamu simak.





Penjelasan Ending Sweet Home 3



1. Cara Eun-hyuk Menjadi Neohuman





Foto: Netflix

Eun-hyuk (Lee Do-hyun) sempat muncul lagi dalam ending Sweet Home 2 setelah pada ending Sweet Home mengalami proses monsterisasi dan menghilang tanpa jejak.

Pada pertengahan Sweet Home 3 akhirnya dijelaskan bagaimana Eun-hyuk bisa muncul lagi dan menjadi neohuman.

Rupanya, setelah berubah menjadi monster dan mati, Eun-hyeok masuk ke dalam "jantung". Ini adalah kepompong yang fungsinya seperti rahim.

Terdapat adegan Eun-hyuk yang jatuh dari kepompong dalam kondisi telanjang, layaknya bayi yang baru lahir. Inilah tahap akhir atau proses sempurna dari monsterisasi, yaitu lahirnya neohuman.

Meski begitu, proses neohuman yang dijalani Eun-hyeok membuatnya memiliki semua ingatan saat masih menjadi manusia, tapi tanpa emosi. Itulah alasan saat kembali bertemu Eun-yu (Go Min-si), Eun-hyuk melihat adiknya itu tanpa ekspresi sama sekali.

2. Sang-won Mati di Tangan Sang-wook





Foto: Netflix

Sang-won jadi antagonis utama dalam Sweet Home 3. Ia adalah tunangan Yi-kyung (Lee Si-young) yang menjadi korban eksperimen dokter Lim (Oh Jung-se).
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More