Penjelasan Ending Sweet Home 3, Yi-su Hidup atau Mati?

Sabtu, 20 Juli 2024 - 10:59 WIB
Tanpa diketahui Lim, Sang-won ternyata berubah menjadi monster cair tanpa bentuk layaknya parasit. Pada season 2 ia masuk ke tubuh Sang-wook (Lee Jin-uk), lalu setelah itu berpindah-pindah tubuh, termasuk ke anaknya, Seo Yi-su (Kim Si-a).

Sang-won masuk ke tubuh Yi-su setelah membunuh Yi-kyung, juga dokter Lim. Namun saat Sang-won dalam tubuh Yi-su berusaha melawan Hyun-su (Song Kang), ia mendapat serangan dari Eun-hyuk.

Serangan ini membuat Yi-su terluka parah, membuat Sang-won akhirnya keluar dari tubuh anaknya itu. Belakangan, Sang-won akhirnya kembali masuk ke tubuh Sang-wook.

Meski di bagian ini secara logika terasa aneh karena Sang-wook sudah cukup lama mati (setelah Sang-won keluar dari tubuhnya), tapi masuknya kembali Sang-won ke tubuh Sang-wook membuat penonton melihat bahwa sisi manusia Sang-wook ternyata masih ada.

Sisi manusia ini pula yang membuat Sang-wook menggerakkan tubuhnya mendekati api, membuat akhirnya Sang-won lenyap termakan api bersama tubuh Sang-wook.

3. Serma Tak Mati, tapi Para Penyintas Selamat Berkatnya





Foto: Netflix

Serma Tak (Yu Oh-seong) akhirnya mengalami monsterisasi setelah tak bisa mengontrol gangguan post-traumatic stress disorder (PTSD) yang dialaminya. Ia akhirnya mati dengan cara meledakkan dirinya dengan bom saat membimbing para penyintas keluar dari stadion.

Meski begitu, ia berhasil menciptakan pintu aneh yang tak bisa dilalui monster. Lewat pintu itu pula para penyintas akhirnya bisa keluar dengan selamat di bawah pimpinan Sersan Kim Yeong-hu (Kim Moo-yul).

Di tempat penampungan baru, Jin-a (Hong Su-zu) yang terkena virus HIV bisa bertahan hidup dengan obat yang ditemukan oleh kekasihnya yang tentara, yang menitipkan obat tersebut ke Sersan Kim sebelum meninggal.

Sementara itu, pastor Peter (Kim Jeong-woo) berhasil menyelamatkan perempuan yang menyukainya, yaitu Sun-hwa (Yoon Se-ah). Kala itu, Sun-hwa diserang oleh Gi-Chun (Jung Sun-chul) yang terkena proses monsterisasi.

Keduanya berhasil keluar dari stadion dengan menaiki motor berdua.

4. Para Penyintas dan Neohuman Hidup Berdampingan





Foto: Netflix

Dalam perjalanan menuju tempat baru yang lebih aman, para penyintas yang dipimpin Sersan Kim bertemu dengan sekelompok besar neohuman. Pada akhirnya manusia dan neohuman hidup bersama di tempat penampungan baru.

Ye-Seul (Yang Hye-ji) dan Ha-ni (Chae Won-bin) bahkan terlihat mengajar para neohuman untuk bisa mengeluarkan ekspresi dan emosi mereka dengan baik.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More