13 Drama Korea Thriller Terbaik Sepanjang Masa, Banyak Pemenang Baeksang

Kamis, 18 Juli 2024 - 20:29 WIB

9. The Glory (2023)





Foto: Netflix

The Glory memenangkan piala drama terbaik dari Baeksang Arts Awards 2023. Ceritanya tentang aksi balas dendam Moon Dong-eun (Song Hye-kyo) kepada para perisaknya saat masa SMA dulu.

Kekerasan yang dialaminya sangat membuatnya trauma, membuat Dong-eun akhirnya mendedikasikan hidupnya hanya untuk membalas dendam. Drama Netflix ini juga membuat Baeksang mengganjar Song Hye-kyo dengan piala aktris TV terbaik.

10. Kingdom (2019-2021)





Foto: Netflix

Kingdom jadi drama Korea original Netflix pertama yang diproduksi, dan langsung menuai pujian berlimpah dari penonton yang sebelumnya tak familier dengan drakor.

Drakor thriller ini mengisahkan Putra Mahkota Lee Chang (Ju Ji-hoon) yang harus mengatasi wabah serupa zombi hingga intrik perebutan kekuasaan. Serialnya dibuat hingga dua season, dan satu film spin-off.

11. Voice (2017-2021)





Foto: OCN

Voice dibuat hingga empat season, menandakan respons penonton yang selalu menunggu-nunggu kelanjutan kisahnya.

Voice mengisahkan Kang Kwon-joo (Lee Ha-na), seorang profiler suara profesional yang bekerja di pusat panggilan darurat 112. Ia berusaha menangkap para kriminal dengan modal mengenali suara mereka.

Kwon-joo bekerja sama dengan detektif Moo Jin-hyuk (Jang Hyuk) yang istrinya menjadi korban pembunuh berantai. Serial ini bisa disaksikan di iQIYI.

12. Strangers from Hell (2019)

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!