13 Drama Korea Thriller Terbaik Sepanjang Masa, Banyak Pemenang Baeksang

Kamis, 18 Juli 2024 - 20:29 WIB




Foto: tvN

Signal juga meraih gelar drama terbaik dari Baeksang Arts Awards 2016. Adapun ratingnya saat diputar di tvN mencapai 12,5%.

Begitu banyaknya penggemar serial ini, sampai-sampai penontonnya setia meminta drama Korea ini berlanjut ke season 2. Untungnya, setelah delapan tahun berlalu, tvN mengonfirmasi pada Maret 2024 bahwa musim keduanya akan diproduksi.

Signal menyoroti detektif Park Hae-young (Lee Je-hoon) dan Cha Soo-hyun (Kim Hye-soo) yang hidup pada tahun 2015. Namun mereka bisa terhubung lewat walkie-talkie dengan detektif Lee Jae-han (Jo Jin-woong) yang hidup pada masa 1990-an.

Ketiganya akhirnya bekerja sama membongkar kasus masa lalu dan masa kini yang saling terhubung. Serial ini tayang di Netflix.

4. Stranger (2017)





Foto: tvN

Drama Korea thriller terbaik sepanjang sejarah lainnya ada Stranger. Meski tak memenangkan Baeksang Arts Awards, tapi serial ini punya penggemar setia seperti Signal.

Tak heran, drakornya dibuat dalam dua season, dan musim keduanya meraih rating yang lebih tinggi dibanding musim pertamanya dengan skor 9,4%. Serial ini tayang di Netflix.

Kisahnya adalah tentang Hwang Si-mok (Cheo Seong-woo), jaksa yang telinganya sangat sensitif terhadap suara hingga harus melakukan operasi. Namun setelah itu, empati dan keterampilan sosialnya malah hilang. Untuk mengerjakan tugasnya, ia lalu dibantu oleh detektif Han Yeo-jin (Bae Doona).

5. Mouse (2021)





Foto: tvN

Mouse juga tidak memenangkan piala Baeksang, tapi akting Lee Seung-gi mendapat sambutan yang sangat positif, sampai-sampai membuatnya mendapatkan daesang dari Asia Artist Awards 2021.

Mouse mengisahkan detektif Go Moo-chi (Lee Hee-joon) yang tengah memburu psikopat pembunuh berantai. Ia dibantu oleh detektif muda Jung Ba-reum (Lee Seung-gi).
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More