13 Drama Korea Thriller Terbaik Sepanjang Masa, Banyak Pemenang Baeksang

Kamis, 18 Juli 2024 - 20:29 WIB
Drama Korea thriller terbaik sepanjang masa ada Beyond Evil yang memenangkan tiga piala Baeksang Arts Awards. Foto/JTBC
JAKARTA - Drama Korea thriller terbaik sepanjang masa dalam daftar ini adalah yang pernah meraih penghargaan bergengsi dan mendapat ulasan yang luar biasa positif dari penonton.

Drakor genre thriller jadi salah satu yang paling sering diproduksi. Biasanya genrenya digabungkan dengan misteri, psikologi, laga, hingga romantis, bahkan komedi.

Tak jarang pula drama-drama ini diapresiasi sangat tinggi hingga mampu memenangkan predikat Drama Terbaik Baeksang Arts Awards, penghargaan paling bergengsi untuk program televisi dan OTT di Korea Selatan. Berikut ini daftarnya.





13 Drama Korea Thriller Terbaik Sepanjang Masa



1. Iris (2009)





Foto: KBS2

Iris mendapat penghargaan sebagai drama terbaik dari Baeksang Arts Awards 2010. Ratingnya saat ditayangkan di KBS2 juga sangat tinggi, mencapai 35,5%.

Iris bercerita tentang dua sahabat, Kim Hyun-joon (Lee Byung-hun) dan Jin Sa-woo (Jung Joon-ho), yang direkrut oleh National Security Service (NSS). Mereka lalu jatuh cinta pada agen perempuan Choi Seung-hee (Kim Tae-hee).

Saat ditugaskan ke Hungaria, Hyun-joon mengalami celaka. Ia pun berusaha mencari tahu dalang di balik peristiwa tersebut.

2. Beyond Evil (2021)





Foto:JTBC

Beyond Evil meraih tiga piala dalam Baeksang Arts Awards 2021, yaitu Drama Terbaik, Skenario Terbaik, dan Aktor TV Terbaik untuk Shin Ha-kyun. Serialnya bisa disaksikan di Netflix.

Kisahnya tentang dua polisi nekat yang tak mengenal rasa takut, yaitu Lee Dong-sik (Shin Ha-kyun) dan Han Joo-won (Yeo Jin-goo). Karena itu pula, mereka kerap tak mengindahkan nilai moral demi menangkap pembunuh berantai.

3. Signal (2016)

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!