Penjelasan Ending Film Longlegs, Apakah Lee Harker Kerasukan Setan?

Kamis, 18 Juli 2024 - 11:38 WIB




Foto: Black Bear International

Tiap anggota keluarga yang menerima boneka buatan Longlegs yang dibawa oleh Ruth selalu terhipnosis dan seperti kerasukan setan. Mereka seperti mendengar bisikan yang hanya bisa didengar oleh keluarga target, meski tak dijelaskan kalimat yang mereka dengar.

4. Alasan Ruth Menjadi Kaki Tangan Longlegs





Foto: Black Bear International

Ruth menjadi kaki tangan Longlegs dalam rangkaian aksi pembunuhan, sekaligus yang menaruh catatan berkode di lokasi.

Alasan Ruth melakukan ini ternyata ada jauh saat Lee Harker masih kecil, yaitu saat adegan pembuka film. Dalam adegan itu, Lee kecil dihampiri Longlegs, tapi ia tidak mati seperti korban lainnya.

Rupanya, Ruth membuat perjanjian dengan Longlegs - dalam hal ini berarti membuat perjanjian dengan setan. Ia berjanji akan mengikuti kemauan Longlegs asalkan anaknya itu bisa hidup.

Longlegs pun meminta Ruth membantunya melakukan aksi pembunuhan tersebut, dan Ruth harus mematuhinya demi memegang janjinya itu.

5. Makna Ayat dari Kitab Wahyu 13:1 yang Diucapkan Longlegs dan Ruth





Foto: Black Bear International

Longlegs dan Ruth sama-sama mengutip Revelation 13:1 atau Kitab Wahyu 13 ayat 1 sebelum mereka mati. Longlegs mati bunuh diri dengan membenturkan kepalanya ke meja, sedangkan Ruth mati di tangan Lee.

Wahyu 13:1 berisi kalimat, "Lalu aku melihat seekor binatang keluar dari dalam laut, bertanduk sepuluh dan berkepala tujuh; di atas tanduk-tanduknya terdapat sepuluh mahkota dan pada kepalanya tertulis nama-nama".

Mengutip Screenrant, binatang yang dimaksud bisa diartikan iblis atau Antikristus. Binatang ini menerima perintah dari Naga, yaitu setan, untuk melakukan perintahnya.

Longlegs dan Ruth bisa diartikan sebagai dua binatang tersebut, yang menjalankan tugas dari setan dengan menipu dan memanipulasi para keluarga korban yang mengira mereka menerima hadiah dari gereja.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More