7 Fakta Lisa BLACKPINK 'Rocktar' Dituduh Plagiat oleh 2 Pihak Berbeda

Sabtu, 06 Juli 2024 - 10:55 WIB
Foto: X @gabrielomoses

Namun masih pada hari yang sama, Moses menanggapi cuitan seseorang di akun X (Twitter). Moses menulis bahwa tim Lisa ternyata pernah menghubungi editornya dan ingin menggunakan referensi dari video musik Fein untuk adegan yang dipermasalahkan tersebut.

Namun sang editor menolak. "Tapi ternyata mereka (baca: tim Lisa) tetap menggunakannya," tulis Moses.

5. Lisa BLACKPINK dan LLOUD Belum Memberikan Pernyataan soal Plagiat



Foto: LLOUD

Atas tuduhan plagiarisme tersebut, Lisa maupun agensi LLOUD yang didirikannya belum memberikan komentar apa pun terkait tuduhan plagiat yang diungkapkan Moses.

6. Penggemar Lisa Mengadukan Moses ke RCA Records



Foto:X @LALISA_twts

Meski Lisa masih diam, tapi para penggemarnya langsung beraksi dengan mengirimkan informasi tuduhan plagiarisme ini ke RCA Records, label yang menangani Lisa di Amerika Serikat, melalui DM di Instagram pada 6 Juli.

Penggemar yang mengelola akun X @LALISA_twts tersebut menyertakan tangkapan layar atas pengaduan itu. Staf RCA Records pun telah membalas dengan mengatakan bahwa mereka telah mengirimkan email kepada Gabriel Moses dan akan menanganinya secara privat untuk melindungi artis mereka.



7. Tuduhan Plagiarisme atas Kostum Lisa dalam Video Musik Rockstar



Foto: Instagram @a1jewel

Sebelumnya, seorang desainer China pemilik label A1J bernama Yue Yang juga menuduh Lisa mencuri desain gambar bintang di outfit seksi yang dipakai Lisa dalam video musik Rockstar. Tuduhan ramai dibagikan di situs web China Xiaohongshu.

Mengutip Koreaboo, Yue Yang bahkan menyertakan desain asli buatannya yang dibuat saat itu, termasuk para model yang memakainya. Ningning aespa dikatakan ikut memakainya.

Namun Yue Yang mengaku tak mempatenkan hak cipta pembuatan desain tersebut karena alasan biaya pengurusannya yang mahal. Setelah tuduhan tersebut, tak lagi terdengar berita atau kabar terkait hal tersebut.

(ita)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More