9 Drakor dan Film Uhm Tae-goo Rating Tertinggi, Ada My Sweet Mobster

Jum'at, 05 Juli 2024 - 16:03 WIB
Drama Korea Uhm Tae-goo yang ratingnya tertinggi ada My Sweet Mobster. Foto/JTBC
JAKARTA - Drama Korea dan film Uhm Tae-goo yang ratingnya mencapai 8,0 di MyDramaList berjumlah sembilan judul, dan terbaru adalah My Sweet Mobster.

Aktor tampan kelahiran 9 November 1983 yang berusia 40 tahun ini memulai karier aktingnya pada 2008 dalam drama Love Marriage dan film The Strange Voyage. Uhm Tae-goo juga merupakan mahasiswa lulusan Konkuk University Jurusan Film, dan sekarang berada di bawah agensi Prain TPC.

Meskipun lebih sering menjadi pemeran pendukung, ia berhasil meraih penghargaan berkat perannya tersebut yaitu 53rd Grand Bell Awards 2016 kategori Aktor Pemeran Pendukung Terbaik dari film The Age of Shadows, 37th Golden Cinema Film Festival 2017 kategori Aktor Pemeran Pendukung Terbaik untuk film yang sama, dan 7th Wildflower Film Awards kategori Aktor Terbaik lewat film My Punch-Drunk Boxer.





9 Drama Korea dan Film Uhm Tae-goo Rating Tertinggi di MyDramaList



1. A Taxi Driver (2017)





Foto: Showbox

A Taxi Driver merupakan film yang diangkat dari kisah nyata seorang reporter Jerman Jurgen Hinzpeter dan sopir taksi Korea Kim Sa-bok. Ratingnya mencapai 8,9/10.

Uhm Tae-goo mendapat peran sebagai Sersan Park Sung-hak, yaitu penjaga wilayah agar tidak sembarangan orang bisa masuk dan keluar area Gwangju.

Adapun film laga bercampur nuansa politik ini berceritanya tentang duda beranak satu, Kim Man-seob (Song Kang-ho) yang bekerja sebagai sopir taksi di Korea. Suatu hari, Man-seob mendengar kabar ada warga negara asing yang menyewa taksi untuk pergi ke Gwangju dengan bayaran 100 ribu won.

Sayangnya, nasib buruk menimpanya karena penumpang yang diantar merupakan reporter televisi Jerman dan membawa berita rahasia tentang akan terjadinya salah satu demonstrasi terbesar dalam sejarah negara tersebut.

Film ini disutradarai oleh Jang Hoon yang juga menggarap film The Front Line dan Secret Reunion. Sedangkan penulisan naskah dikerjakan oleh Uhm Yoo-na dan Jo Seul-ye.

Selain Song Kang-ho, film ini dibintangi oleh pemain lainnya seperti Thomas Kretschmann (sebagai Peter), Yoo Hae-jin (Hwang Tae-sool), dan Ryu Jun-yeol (Goo Jae-shik). Filmnya tayang di Netflix dan Prime Video.

2. My Sweet Mobster (2024)





Foto: JTBC
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More