Peluang Kerja! Ini 5 Profesi Paling Dicari di Bidang Teknologi Digital

Sabtu, 22 Agustus 2020 - 16:30 WIB
Banyak profesi baru di bidang teknologi digital yang diburu perusahaan, dan bisa kamu dalami mulai sekarang. Foto/Getty Images, iStockphoto
JAKARTA - Bidang teknologi yang terus bergerak dinamis melahirkan profesi-profesi baru yang bisa kamu pelajari mulai dari sekarang. Siapa tahu, salah satunya bisa jadi pekerjaan masa depanmu.

Melansir dari data LinkedIn: 2020 Emerging Jobs Report Indonesia, berikut profesi yang booming pada tahun-tahun mendatang dalam bidang digital, selain UX writer.

1. ARTIFICIAL INTELLIGENCE (AI) SPECIALIST



Foto:Morning Brew/Unsplash



Spesialis kecerdasan buatan (AI) bekerja untuk membuat learning machine. Itu artinya, fungsi mesin gak lagi cuma menyimpan informasi dan mengotomatisasi proses, tapi juga memahami lingkungan dan mengambil tindakan atas perintah yang diminta. Contohnya adalah Siri dalam produk Apple.

Keahlian yang dibutuhkan dalam pekerjaan ini adalah menguasai Deep Learning, Machine Learning, TensorFlow, Computer Vision, dan Natural Language Processing (NLP).

2. DEVOPS ENGINEER



Foto:Marvin Meyer/Unsplash

DevOps Engineer bertugas mempersingkat pembuatan aplikasi supaya lebih efisien karena DevOps merupakan metode pengembangan aplikasi yang meggabungkan antara pengembangan aplikasi (development) dan operasi aplikasi (operations).

Keterampilan yang dibutuhkan, yaitu menguasai Ansible, Amazon Web Services (AWS), Jenkins, Docker Products, Kubernetes.

3. CUSTOMER SUCCESS SPECIALIST



Foto:Andrea Piacquadio/Pexels

Berbeda dengan customer service yang membantu pelanggan saat mereka punya pertanyaan atau ada keluhan dan gangguan,

customer success specialistbekerja secara proaktif untuk memahami inti kebutuhan klien dan memenuhi kebutuhan tersebut. Mereka dituntut memahami teknologi dan mengelola hubungan dengan pelanggan.

Keterampilan yang dibutuhkan adalah Customer Retention, Customer Relationship Management (CRM), Enterprise Software, dan Account Management

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More