Yuk, Belajar UX Writing Secara Autodidak Lewat Sini

Sabtu, 22 Agustus 2020 - 15:30 WIB
Keterampilan jadi UX writer bisa dipelajari secara autodidak dari banyak sumber yang tersedia di internet. Foto/Getty Images
JAKARTA - Lewat internet, kita bisa belajar apa pun tanpa harus mengikuti pendidikan formal, termasuk belajar menjadi UX writer.

Kamu bisa cek sumber-sumber ilmu berikut ini kalau mau belajar UX writing sendiri alias autodidak.

1. BUKU



Foto: Pixabay



Sejumlah buku mengenai UX writing yang bisa kamu baca antara lain “Writing for Designers” (Scott Kubie), “Microcopy: The Complete Guide” (Kinneret Yifrah), “Everybody Writes” (Ann Handley), “Letting Go of the Words” (Janice Redish), dan “Content Strategy for the Web” (Kristina Halvorson).

Seluruh buku tersebut bisa kamu unduh dalam bentuk PDF secara gratis melalui berbagai situs web yang tersedia di internet.

2. PODCAST



Foto: Getty Images

Program yang bisa kamu dengarkan di antaranya “Writers in Tech” (Yuval Keshtcher), “The Content Strategy” (Kristina Halvorson), “Insert Content Here” (Jeff Eaton), “Content Design” (Vanessa Barlow), dan “Warung Copy” (Edwin Mohammad).

Seluruh channel podcast tersebut tersedia di berbagai aplikasi podcast untuk pengguna IOS dan Android.

3. INSTAGRAM



Foto: Getty Images

Sejumlah akun Instagram, seperti @uxconnect, @uxwriting_zone, @uxwriters_, @uxwords, @uxwritinghub, @uxbites, dan @warung.copy wajib untuk diikuti. Kamu bisa belajar materi seperti penjelasan dasar terkait UX writing dan tips menjadi UX writer yang baik.

4. SITUS WEB



Foto: Getty Images
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More