10 Drama Korea Rating Tertinggi dari TV Kabel pada 2024 hingga Juni

Selasa, 25 Juni 2024 - 11:08 WIB
Drama Korea rating tertinggi dari TV kabel pada 2024 hingga Juni ada Lovely Runner. Foto/tvN
JAKARTA - Rating drama Korea dari TV kabel di Korea Selatan semakin mampu bersaing dengan serial yang tayang di stasiun TV nasional yang memiliki jangkauan penonton yang lebih luas.

Di Korea terdapat cukup banyak TV kabel, yang mengharuskan penonton untuk membayar agar bisa menonton program-programnya. Di antaranya, ada beberapa yang rutin menayangkan drama Korea, yaitu tvN, JTBC, ENA, dan TV Chosun.

Sepanjang 2024 hingga Juni, ada cukup banyak drakor yang memperoleh rating tinggi dari empat TV kabel tersebut. Popularitasnya di kalangan penonton internasional juga tinggi.





Di Korea, data angka rating yang paling dipercaya adalah dari Nielsen Korea, dan berikut ini 10 drama Korea rating tertinggi yang tayang di TV kabel sepanjang 2024 hingga Juni berdasarkan data tersebut. Daftar ini memasukkan serial yang telah tamat dan masih tayang (ongoing) saat artikel ini ditulis.

Drama Korea Rating Tertinggi dari TV Kabel Sepanjang 2024 hingga Juni



1. Queen of Tears





Foto: tvN

Posisi pertama sejauh ini tentu saja diduduki oleh Queen of Tears, yang menyingkirkan Crash Landing on You sebagai drakor tvN rating tertinggi sepanjang sejarah. Angkanya mencapai 24,8% yang jatuh pada episode final (episode 16).

Queen of Tears mengisahkan liku perjalanan cinta dan rumah tangga Hong Hae-in (Kim Ji-won) dan Baek Hyun-woo (Kim Soo-hyun). Masalah mereka bercampur dengan penyakit parah Hae-in, masalah dalam keluarga besar, dan intrik perebutan kekuasaan dalam bisnis.

Saat itu, Queen of Tears tayang di slot utama pada Sabtu dan Minggu. Netflix juga menayangkan serial ini.

2. Marry My Husband





Foto: tvN

Tempat kedua masih diduduki drama Korea dari tvN, yaitu Marry My Husband. Rating tertingginya mencapai 11,9% yang jatuh pada episode final (episode 16).

Drama yang saat ditayangkan mengisi slot waktu Senin-Selasa ini mengisahkan usaha balas dendam Kang Ji-won (Park Min-young) kepada suami dan sahabatnya yang berselingkuh. Balas dendam ini dilakukannya saat ia secara ajaib hidup mundur 10 tahun sebelum peristiwa perselingkuhan yang dipergokinya itu terjadi.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More