6 Drakor Seru Genre Kriminal tentang Unit Khusus, dari Polantas hingga Polisi Asuransi

Jum'at, 21 Juni 2024 - 12:01 WIB
Dalam drakor yang sudah dibuat hingga dua musim ini, penonton bisa menyaksikan kasus yang berbeda-beda dalam tiap episodenya. Penonton juga bisa melihat cara tim polisi dan damkar melakukan tugasnya dibantu tim forensik kriminal dan tim dokter forensik.

Tokoh utamanya adalah polisi eksentrik dan pemberontak tapi punya insting tajam, Jin Ho-gae (Kim Rae-won). Ia bekerja sama dengan Bong Do-jin (Son Ho-jun), petugas damkar yang juga lihai melakukan investigasi kasus kebakaran.

Kamu bisa menonton serial ini di Disney+ Hotstar.

3. Jirisan (2021)





Foto: tvN

Drama Korea kriminal ini mengisahkan tentang dua ranger atau polisi hutan yang bertugas di Taman Nasional Jirisan. Mereka menangani kasus-kasus orang lain yang mendaki gunung, hingga kasus kriminal penuh misteri.

Dua protagonisnya adalah Seo Yi-kang (Jun Ji-hyun) dan Kang Hyun-jo (Ju Ji-hoon). Yi-kang memiliki julukan Tuhan Gunung dan Setan Seo berkat kelihaiannya membaca jejak pendaki, hanya dari hal-hal kecil.

Adapun Hyun-jo adalah mantan anggota militer yang punya rahasia yang disimpannya sendiri. Serial 16 episode ini bisa ditonton di Netflix.

4. Ghost/Phantom (2012)





Foto: SBS

Dari drama Korea yang tergolong lawas, Ghost mengisahkan tim yang menangani kejahatan di internet. Kasus-kasus yang mereka tangani saling terkait antara pembunuhan, perubahan identitas, korupsi, hingga konspirasi.

Karakter utamanya adalah Kim Woo-hyun (So Ji-sub), anak lelaki satu-satunya dari seorang pejabat di kepolisian. Ia masuk ke akademi kepolisian sebagai peringkat pertama, dan lulus juga sebagai juara pertama.

Pemain lainnya ada Lee Yeon-hee, Um Ki-joon, Kwak Do-won, dan Song Ha-yoon. Serial ini berjalan hingga 20 episode.

5. Life Special Investigation Team (2008)



Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More