6 Drakor Seru Genre Kriminal tentang Unit Khusus, dari Polantas hingga Polisi Asuransi

Jum'at, 21 Juni 2024 - 12:01 WIB
Crash jadi drama Korea yang seru genre kriminal tentang unit yang menangani kejahatan lalu lintas. Foto/ENA
JAKARTA - Drama Korea tentang aksi kriminal selalu menarik perhatian, apalagi jika khusus membicarakan unit tertentu, misalnya polisi lalu lintas atau polisi kasus penipuan asuransi.

Drama kriminal biasanya dipadukan dengan genre action atau laga, juga thriller dan misteri, tak terkecuali komedi. Menyaksikan para tokoh protagonisnya menangani atau memecahkan kasus tentu jadi tontonan yang seru dan bikin penasaran.

Buat kamu yang menyukai tontonan seperti ini, berikut rekomendasi drama Korea kriminal yang seru tentang sebuah unit, yang bisa kamu tonton.



Rekomendasi Drama Korea Seru Genre Kriminal tentang Unit Khusus



1. Crash (2024)





Foto: ENA

Crash baru saja tamat pada 18 Juni lalu dengan 12 episode di Disney+ Hotstar. Rating tertingginya mencapai 6,6% dan menjadi yang tertinggi kedua dalam sejarah stasiun TV ENA setelah Extraordinary Attorney Woo.

Crash mengisahkan tentang para polisi lalu lintas (polantas) di departemen Traffic Culture Index (TCI). Dua karakter utamanya adalah Cha Yeon-ho (Lee Min-ki) dan Min So-hee (Kwak Sun-young).

Yeon-ho adalah orang yang baru diangkat menjadi Ketua TCI. Ia adalah lulusan KAIST yang sangat lihai melakukan investigasi terkait kejahatan lalu lintas. Namun lucunya, ia tidak bisa menyetir dan sulit berinteraksi sosial dengan orang lain.

Rekannya adalah kepala TCI So-hee yang dikenal dengan kegigihannya dalam memecahkan kasus kriminal di jalanan. Ia jago menyetir dan pandai berkelahi.

Bersama anak buah mereka, Yeon-ho dan So-hee berusaha memecahkan kasus-kasus kejahatan di jalanan yang seru untuk disaksikan dalam tiap episodenya.

2. The First Responders (2022-2023)





Foto: SBS

Yang satu ini pasti sudah banyak yang tahu. The First Responders adalah kisah kerja sama antara tim kepolisian dengan tim pemadam kebakaran (damkar) dan tim forensik.

Dalam drakor yang sudah dibuat hingga dua musim ini, penonton bisa menyaksikan kasus yang berbeda-beda dalam tiap episodenya. Penonton juga bisa melihat cara tim polisi dan damkar melakukan tugasnya dibantu tim forensik kriminal dan tim dokter forensik.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More