Drama Korea dari Lee Joon-gi, si Raja Sageuk dengan Beragam Peran

Selasa, 04 Juni 2024 - 15:17 WIB
Drama Korea Lee Joon-gi genre sageuk berjumlah 6 dari total 20 serial yang telah dimainkannya. Foto/tvN
JAKARTA - Drama Korea dari Lee Joon-gi yang berjuluk Raja Sageuk sejauh ini berjumlah 20 judul, dan 6 di antaranya adalah drakor sageuk alias kerajaan.

Lee Joon-gi sudah mulai terjun ke dunia akting pada 2000, dengan menjadi pemain figuran dalam film Libera Me. Peran utama baru didapatnya pada 2004 lewat drama My Girl.

Setelah itu, beragam peran telah dimainkannya, mulai dari menjadi gigolo dalam drakor Two Weeks, suami pembohong dalam Flower of Evil, pengacara dalam Lawless Lawyer, hingga tentunya menjadi pangeran dalam drakor sageuk.





Berikut ini beberapa peran yang pernah dimainkannya dalam enam drama Korea sageuk.

Drama Korea Sageuk dari Lee Joon-gi



1. Iljimae: The Phantom Thief (2008)





Foto: SBS

Ini adalah drama Korea sageuk pertama yang dibintangi oleh Lee Joon-gi. Ia langsung menjadi pemeran utama sosok misterius berjuluk Iljimae bernama Geom/Yong.

Yong jadi semacam Robin Hood yang mencuri dari yang kaya untuk diberikan kepada yang miskin. Ia juga punya dendam membalaskan kematian keluarganya.

Dalam perjalanannya, ia bertemu dengan Byun Eun Chae (Han Hyo-joo) yang mencintainya. Namun Yong lebih memilih fokus pada misinya.

2. Arang and the Magistrate (2012)





Foto: MBC

Lee Joon-gi baru kembali bermain drakor sageuk setelah empat tahun berlalu. Dramanya bergenre supernatural dan romantis, dan ia menjadi pemeran utama bernama Kim Eun-oh.

Eun-oh adalah adalah seorang staf pemerintah yang sinis dan tidak ramah. Ia bisa melihat hantu, dan karenanya tidak takut dengan makhluk gaib itu.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More