Kisah Goo Hara, Pahlawan Kasus Burning Sun yang Banyak Dihujat Semasa Hidupnya

Senin, 20 Mei 2024 - 15:43 WIB
Wartawan Kang mengatakan bahwa Goo Hara merupakan sosok yang sangat berani. Hara melakukan ini karena dia juga pernah berada di posisi sebagai korban revenge porn.

3. Menerima Banyak Komentar Negatif



Foto: AP/Chung Sung-Jun

Sebagai seorang yang terkenal tentu Goo Hara tidak terlepas dari komentar negatif para hater. Bahkan pada Juni 2019 Goo Hara sempat membahas mengenai rasa depresinya akibat komentar buruk tersebut dan akan mengambil tindakan tegas kepada para mereka.

Pada 2010, Goo Hara sempat mengakui bahwa dirinya menjalani operasi plastik untuk merapikan gigi dan kelopak matanya. Pada 2019, ia kembali melakukan operasi plastik pada kelopak matanya yang membuatnya mendapat banyak komentar negatif dari netizen.

Goo Hara juga sempat dihujat karena unggahannya di Instagram yang menampilkan fotonya bersama dengan Jessica mantan member SNSD/Girls' Generation. Netizen menuduh Goo Hara tidak sensitif kepada sahabat lainnya di grup tersebut, karena Jessica keluar dengan banyak maalah dengan agensi dan grupnya.

Gara-gara hal tersebut, ia mendapatkan banyak komentar negatif hingga harus menghapus unggahan tersebut.

Kontroversi lainnya adalah ketika Goo Hara mengunggah foto rokok di akun Instagram-nya. Banyak yang langsung merespons dengan komentar negatif. Bahkan tidak sedikit yang mengatakan bahwa yang ada di foto tersebut adalah ganja.

Komentar kebencian yang paling besar hingga membuatnya depresi adalah komentar negatif yang dia dapatkan karena adanya kasus dengan mantan kekasihnya yaitu Choi Jong-bum. Dirinya terlibat dalam kasus kekerasan dan mendapat ancaman dari mantan kekasihnya itu, yang akan menyebarkan video seks mereka.



Kasus yang terjadi pada 2018 ini juga sempat diceritakan dalam film dokumenter BBC. Di sana, ditunjukkan video Goo Hara yang memohon pada mantan pacarnya itu di dalam lift.

Mental Goo Hara makin merosot drastis setelah sahabatnya, Sully dari grup f(x) mengakhiri hidupnya pada 14 Oktober 2019. Sekitar sebulan kemudian atau pada 24 November, Goo Hara memilih menyusul sahabat karibnya itu.

MG/Akbar Nugroho
(ita)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More