Rangkuman Film BBC Burning Sun: Exposing the secret K-pop chat groups

Senin, 20 Mei 2024 - 11:16 WIB
Setelah wartawan Park Hyo-sil gagal membawa Joon-young ke pengadilan, tiga tahun kemudian wartawan Kang Kyung-yoon mendapatkan salinan dari percakapan di grup chat KakaoTalk yang dimasuki Joon-young. Salinan percakapan itu adalah yang berlangsung pada 2015-2016.

Grup tersebut di antaranya diiisi oleh Seungri BIGBANG dan Choi Jong-hoon yang kala itu berstatus sebagai gitaris grup F.T. Island. Di sana, mereka membahas tentang para perempuan yang mereka tiduri dan perkosa, termasuk mengirimkan video perempuan itu dalam keadaan pingsan atau mabuk.







Foto: YouTubeBBC World Service

4. BBC Menampilkan Percakapan dan Video Jung Joon-young Mencekoki Perempuan



Salah satu bukti yang ditampilkan oleh BBC adalah percakapan yang sangat merendahkan perempuan yang diucapkan oleh Joon-young dan rekan-rekannya. BBC juga menampilkan video saat Joon-young mencekoki seorang perempuan dengan minuman alkohol berkali-kali, lalu mencium sang perempuan yang tampaknya sudah setengah sadar.

Di sampingnya juga ada pria dan perempuan lainnya yang melakukan hal yang sama.

Dalam menit yang berbeda, terungkap juga bahwa Jung Joon-young dan rekannya dua kali melakukan pemerkosaan secara beramai-ramai (gang rape). Salah satu korbannya adalah perempuan yang menghadiri fan meeting Joon-young yang berlangsung di Daegu.

5. Video Seungri Memaksa dan Membentak Perempuan



BBC juga merilis video saat Seungri menarik tangan seorang perempuan dengan kasar sambil membentaknya. Perempuan itu juga seperti setengah sadar.

Ia juga meminta agar orang-orang menghormatinya, sambil menyebut dirinya adalah anggota BIGBANG. Kala itu, grup dari YG Entertainment tersebut memang jadi boy group K-pop paling populer di kalangan publik Korea.



Foto: YouTube BBC World Service

6. Status Seungri sebagai "Jay Gatsby dari Korea"



Wartawan Kang Kyung-yoon menyebut bahwa Seungri ibarat bos dalam grup itu. Choi Jong-hoon dikatakannya bersifat pasif dan menuruti saja kemauan Seungri.

Kyung-yoon juga mengatakan bahwa Seungri menyebut dirinya sebagai Jay Gatsby dari Korea alias Seungstby. Ini adalah julukan yang mengambil dari karakter Jay Gatsby dalam film The Great Gatsby, sosok pengusaha muda yang kaya raya dan senang berpesta.

Julukan inilah yang membuat Seungri juga punya pengaruh kuat dalam bisnis hiburan di Korea. Ia bahkan pernah menggelar pesta di Palawan, Filipina, untuk menarik investor ke bisnisnya.

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More