CERMIN: Bukan Sekadar tentang Semesta Paralel, Juga tentang Pilihan dan Penyesalan

Sabtu, 11 Mei 2024 - 09:39 WIB
Foto: Apple TV

Namundalam dua episode perdananya, sembari asyik mengikuti bagaimana dua versi Jason bertukar semesta, kita pun mengikutinya sembari berpikir. Apakah pilihan-pilihan yang sudah kita buat telah membuat hidup kita lebih baik?

Apakah pilihan-pilihan yang sudah ada dengan segala risikonya itu kelak tak akan menimbulkan penyesalanpada kemudian hari? Bagaimana pula kelak kita bisa berkelit dari prosesi mengenang yang telah lalu ketika kita tahu bahwa kita berada di semesta paralel yang salah?



Masih ada tujuh episode berikutnya dari Dark Matter yang bisa disaksikan di Apple TV. Sembari kita pun cemas-cemas berharap bahwa masih ada episode lain yang mencoba mengutip puisi dari T.S. Eliot sebagaimana yang ditampilkan dalam episode 2, “Footfalls echo in the memory/Down the passage which we did not take/Towards the door we never opened”.

Saya pun mengingat kembali pilihan-pilihan yang sudah saya ambil. Saya memutuskan tak melanjutkan dua tahun program co-ass demi menjadi dokter dan malah memilih menjadi pembuat film.

Saya memutuskan menjalani hidup sebagai ayah tunggal dengan dua orang anak perempuan. Saya memutuskan bahwa pilihan apa pun yang sudah saya ambil tak akan lagi diikuti oleh kata penyesalan.

Dark Matter

Produser: Jeff MacVittie, Jacqueline Ben-Zekry, Dustin Bernard

Penulis Skenario: Blake Crouch, Megan McDonnell, Jacqueline Ben-Zekry, Ihuoma Ofordire

Sutradara: Jakob Verbruggen, Roxann Dawson, Logan George, Celine Held, Alik Sakharov

Pemain: Joel Edgerton, Jennifer Connelly, Alice Braga

Ichwan Persada

Sutradara/produser/penulis skenario, pernah menjadi dosen di Universitas Padjajaran dan SAE Institute, bisa dikontak via Instagram @ichwanpersada
(ita)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More