CERMIN: Sebuah Pengucapan Baru dalam Sinema Dokumenter dari Tunisia

Sabtu, 24 Februari 2024 - 14:00 WIB
Foto:Tanit Films

Yang juga menarik betul dari Four Daughters adalah bagaimana Kaouther yang juga seorang sinematografer memotret adegan-adegannya dalam bingkai demi bingkai yang indah. Ia membenturkan warna demi warna sehingga menghasilkan sebuah adegan yang puitis, sering kali terasa menghantui. Ia juga mengambil sudut-sudut berani yang justru semakin menguatkan konteks dari yang ingin diceritakannya secara banal.



Menjadi sebuah privilege menyaksikan Four Daughters di bioskop dalam rangkaian Plaza Indonesia Film Festival 2024. Setelah menjadi nomine Palme d’Or dalam Cannes Film Festival 2023, kini Four Daughters bertarung di kategori Best Documentary Feature dalam Academy Awards 2024.

Namun meski tak menang pun, Four Daughters sudah mengambil hati para pencinta film di seluruh dunia dengan keunikannya bertutur, keberaniannya menjelajahi bentuk pengucapan baru, dan terutama kompleksitas kisahnya yang bisa dituturkan dengan sederhana dan juga dengan jernih.

Four Daughters

Produser: Nadim Cheikhrouha, Martin Hampel, Thanassis Karathanos

Sutradara: Kaouther Ben Hania

Penulis Skenario: Kaouther Ben Hania

Pemain: Olfa Hamrouni, Eya Chikhaoui, Tayssir Chikhaoui

Ichwan Persada

Sutradara/produser/penulis skenario, pernah menjadi dosen di Universitas Padjajaran dan SAE Institute, bisa dikontak via Instagram @ichwanpersada
(ita)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More