CERMIN: Amanda Nell Eu dan Eksperimennya soal Menstruasi

Sabtu, 16 Desember 2023 - 08:11 WIB
Namunbukan berarti membuat sineasnya melulu berpikir untuk sekadar memproduksi film religi yang sarat dakwah dan pesan. Paling tidak Amanda mencoba mencelat dari kebiasaan dan ingin memperlihatkan sebuah sisi yang selama ini mungkin jarang dieksplorasi oleh sinema Malaysia.



Saya membayangkan tahun depan ada sutradara perempuan pendatang baru di perfilman nasional yang seberani, senekat, dan segila Amanda dalam menyajikan film dengan pendekatan eksperimental yang belum pernah kita lihat. Seorang sutradara perintis yang dengan gagah berani menyajikan isu-isu yang dekat dengan perempuan dan bisa dilihat dengan sudut pandang tak terbayangkan olehnya.

Paling tidak sekali dalam sedekade, kita memerlukan datangnya mereka yang berani menantang arus besar. Saya percaya perempuan punya kecakapannya sendiri dalam soal penyutradaraan sebagaimana yang dikemukakan Sutradara Terbaik Academy Awards 2022, Jane Campion. “There is a different kind of vulnerability when a woman is directing”.

Tiger Stripes

Produser: Yulia Evina Bhara, Fran Borgia, Fei Ling Foo, Ellen Havenith, Juliette Lepoutre, Pierre Menahem, Jonas Weydemann

Sutradara: Amanda Nell Eu

Penulis Skenario: Amanda Nell Eu

Pemain: Zaffren Zairizal, Deena Ezral, Piqa

Ichwan Persada

Sutradara/produser/penulis skenario, pernah menjadi dosen di Universitas Padjajaran dan SAE Institute, bisa dikontak via Instagram @ichwanpersada
(ita)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More